Wako Pagaralam Salurkan Bantuan Pada 9 Kelompok Tani

By Administrator 28 Nov 2022, 20:06:02 WIB Lintas Provinsi
Wako Pagaralam Salurkan Bantuan Pada 9 Kelompok Tani

WARTA ANDALAS, PAGARALAM - Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni secara simbolis menyerahkan bibit tanaman kopi dan pupuk organik serta pembagian kartu petani, oleh Pimpinan Cabang Bank BRI Kota Pagar Alam Syafrizal kepada 9 kelompok tani, bertempat di Dusun Pematang Bange Kelurahan Curup Jare dan Dusun Pengandonan Kelurahan Selibar Kecamatan Pagar Alam Utara, Senin (28/11/2022).

Wali Kota Alpian Maskoni dalam sambutannya mengatakan, kopi merupakan salah satu komoditi unggulan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Pagar Alam, serta Pemkot Pagar Alam telah berupaya membantu masyarakat dalam meningkatkan kualitas dan hasil panen kopi.

Pemkot Pagar Alam kata Wali Kota, secara bertahap melaksanakan Program-Program dibidang pertanian dan perkebunan dalam memaksimalkan penggunaan lahan milik warga serta meningkatkan produktivitas hasil pertanian terkhusus tanaman kopi dengan menggalakan sambung pucuk (stek).

Baca Lainnya :

Tanaman kopi yang di sambung pucuk memiliki keunggulan dalam jumlah hasil panen dibandingkan tanaman kopi yang belum disambung pucuk, selain itu peningkatan hasil pengelolahan dan pemasaran menjadi kesatuan yang tidak terpisahkan serta perlu strategi khusus dalam penarapannya, sehingga kopi dapat menjadi pendongkrak ekonomi masyarakat Kota Pagar Alam.

Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni berharap kedepannya, kegiatan bantuan bibit tanaman kopi, pupuk organik bersubsidi serta bantuan sambung pucuk kopi dapat memberi manfaat dan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat Kota Pagar Alam. (hms)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.