Wagub Sumbar Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Taqwa Taratak Baru

By Administrator 16 Agu 2020, 19:12:40 WIB Solok
Wagub Sumbar Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Taqwa Taratak Baru

WARTA ANDALAS, SOLOK - Masjid merupakan tempat ibadah yang baik dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Dan Masjid juga dapat sebagai pembinaan umat untuk menjalankan kepribadiaan dalam Islam untuk lebih baik lagi disetiap waktu.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Drs. H. Nasrul Abit Datuak Malintang Panai berkunjung Ke Kabupaten Solok dalam rangka Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Taqwa Taratak Baru di Nagari Koto Laweh, Kecamatan Lembang Jaya. Sabtu (15/8/2020).

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH., Wali Nagari Koto Laweh Kasyanti, SP., Danramil, ketua Masjid Taqwa serta Tokoh Masyrakat Nagari Koto Laweh.

Baca Lainnya :

Wagub Sumbar mengatakan dari panitia pembangunan dapat informasi acara Peletakan batu pembangunan Masjid Taqwa akan dibangun berukuran 12,5mx12,5 m Masjid tersebut akan dibangun dua lantai karena jumlah jemaah sudah semakin ramai.

"Mesjid itu sebelumnya terlalu kecil, ketika sholat hari raya Idul Adha, jamaah terpaksa sholat diluar, dengan terbangunnya mesjid bertingkat ini dapat menampung kapasitas jemaah masyarakat Taratak Baru lebih banyak dari sebelumnya," kata Nasrul Abit.

Nasrul Abit juga ungkapkan selain itu berdirinya mesjid ini dapat difungsikan sebagai tempat pembinaan, pemberian nasihat, dan pengajaran baik yang berbasis pencerahan ilmu agama yang dapat dipergunakan sebaik-baiknya.

"Semoga Allah SWT melapangkan jalan dalam proses kelanjutan pembangunan mesjid ini, demi membentuk karakter yang religi dan humanis masyarakat. Mari sama-sama membangun masjid ini sebagai amalan baik dunia dan akhirat,  semoga dapat menjadi tompangan menuju ke surga", harap Nasrul Abit.

Walinagari Koto Laweh Kasyanti,SP juga menyampaikan kehadiran pak Wagub Nasrul Abit memberi motivasi kami ikut serta mendorong pembangunan masjid ini sebagai wadah pembinaan keagamaan bagi masyarakat Koto Laweh.

"Masjid ini tentunya juga dapat menjadi inspirasi kami bagaimana meningkatkan pelaksanaan pembangunan nagari Koto Laweh secara bersama-sama dengan masyarakat. Jika saja potensi kebersamaan dapat disatukan tentunya akan mampu jadi kekuatan meningkatkan peran serta masyarakat untuk memajukan pembangunan di nagari Koto Laweh ini," ujarnya. (hms/zd)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar