Tiga UPT di Kemenkum Ham Sumbar Deklerasikan Janji Kenarja tahun 2021

By Administrator 25 Feb 2021, 08:56:57 WIB Agam
Tiga UPT di Kemenkum Ham Sumbar Deklerasikan Janji Kenarja tahun 2021

WARTA ANDALAS, AGAM - Guna meraih prediket WBK-WBBM, Tiga Unit Pelayanan Teknis (UPT) diwilayah kemenkum Ham Sumatera Barat Deklarasikan Janji Kenerja tahun 2021.

Ketiga Unit Pelayanan Teknis yang mendeklasikan janji kenarja itu adalah Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam, Lapas Kelas II A Bukittinggi, dan Bapas Kelas II Bukittinggi.

Deklarasi yang dipusatkan  di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam itu disaksikan langsung oleh Keoala Divisi Keimigrasian, Kementrian Hukum dan Ham Wilayah Sumatera Barat, Syamsul Efendi Sitorus, Kejari Bukittinggi, Sukardi, Kapolres Bukittinggi, AKBP, Dody Prawiranegara, Ketua PN Bukittinggi, Supardi, dan Perwakilan Danfim 0304/Agam.

Baca Lainnya :

Dalam Deklarasi itu, Kejari Bukittinggi, Sukardi yang didaulat memberikan sambutan mengatakan untuk meraih predikat WBK-WBBM itu harus didukung semua pejabat sturuktural dan staf dilingkungan kantor Imigrasi, maupun di Lapas dan Bapas Bukittinggi.

Sebab tampa dukungan dan komitmen dari semua staf itu mustahil predikat WBK-WBBM itu akan tercapai, karena zaman sekarang sudah berumah, semuanya sudah melalui teknologi, tidak seperrti dahulu.

"Untuk itu semua pejabat struktural dan staf harus mempunyai  menset yang sama untuk berubah kearah yang lebih baik,"tegasnya.

Sementara Kepala Divisi Keimigrasian, Kemenkum Ham Wilyah Sumatera Barat, Syamsul Efendi Sitorus mengatakan sesuai dengan amanah dari pimpinan bahwa setiap kepala  UPT itu harus menjadi Rool mode, atau contoh bagi anak buahnya dengan  merubah pola pikir untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masylarakat.

"Kita berharap dengan cara itu, keinginan untuk meraih predikat WBK-WBBM tahun 2021 itu akan terujut,"ujarnya.

Menurut Syamsul sebenarnya tahun lalu, kantor Imigrasi Agam itu  sudah mencapai  pada puncak penilaian akhir, hanya saja pada penilaian tersebut salah strategi.

"Namun tahun ini kegagalan pada tahun sebelumnya dapat diperbaiki pada tahun ini, sehingga ka UPT yang ada di Bukittinggi dan Agam itu dapat meraih predikat WBK-WBBM tersebut.

Sedangkan kepala Kantor Imigrasi Krlas II Non TPI Agam, Qriz Pratama seusai Deklarasi  itu mengatakan bahwa pihaknya sedang mempersiapkan kembali inovasi inovasi baru terkait dengan pelayanan.

Selain itu ia juga akan melakukan evaluasi apa saja yang menjadi kekurangan sehingga kantor Imigrasi Agam tidak mendapatkan prediket WBK-WBBM itu.

"Kekurangan itu akan kita benahi dan perbaiki selain inovasi inovasi yang akan ia lakukan, baik dalam bidang pelayanan maupun dalam penegakan hukum,"tegasnya.

Pada Deklarasi Kinerja Tahun 2021 itu juga dilakukan penandatanganan pakta integritas, olah masing masing kepala UPT dan jajaranya. (agi)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar