Tak Ada Izin, Kejurnas Motoprix Di Sawahlunto Batal Digelar

By Administrator 08 Jun 2021, 17:22:42 WIB Sawahlunto
Tak Ada Izin, Kejurnas Motoprix Di Sawahlunto Batal Digelar

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO -  Kejuaraan Nasional  (Kejurnas) Balap Motor, Motoprix Region A Sumatera yang semula telah dijadwalkan akan digelar di Sirkuit permanent Kandi kota Sawahlunto, Sabtu – Minggu,  5 – 6 Juni kemarin, urung dilaksanakan.

Pasalnya, pelaksanaan ajang balap motor bergengsi bertaraf nasional itu tak mendapatkan izin dari jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Barat, sebagai penanggungjawab keamanan.

Dihubungi Senin (7/6/2021) kemarin, Kapolres Sawahlunto AKBP. Junaidi Nur SH., S.IK membenarkan hal tersebut.

Baca Lainnya :

Menurut Junaidi Nur, pihaknya telah mengirimkan surat rekendasi ke Polda, namun hingga hari yang dijadwalkan kemarin, Polres Sawahlunto tidak menerima penerbitan surat izin pelaksanaan Kejurnas Motoprix di Sawahlunto dari Polda Sumbar.

"Meski pagelaran ini disebut-sebut akan mematuhi protokol kesehatan dan tidak ada penjualan tiket atau tanpa penonton, tetapi justru ini yang kita khawatirkan bahwa masyarakat yang sudah haus hiburan akan datang berbondong-bondong dan sangat rawan akan menjadi klaster baru di tengah kondisi kota Sawahlunto yang masih dalam zona orange, sehingga kami pun merasa keberatan,'" terangnya.

Diakui Junaidi Nur, beberapa hari sebelum jadwal pelaksanaan ajang tersebut digelar, pihak Ikatan Motor Indonesia (IMI) telah menemuinya untuk kejelasan terkait surat izin. 

Sebelumnya, pihak IMI telah melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Kota Sawahlunto, dan memyatakan siap untuk menjadi tuan rumah ajang ini, dengan mengikuti standar protokol kesehatan.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disparpora sawahlunto Ucak Hardian yang dikonfirmasi awak media terkait batalnya event ini, membenarkan hal tersebut.

Menurut Ucak, jadwal event ini merupakan hasil rapat koordinasi nasional yang  memutuskan Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Barat sebagai penyelenggara seri pertama Motoprix Region A Sumatera berlokasi di Sirkuit Permanen Kandi Kota Sawahlunto.

Terkait jadwal penyelenggaraan, sebut dia, IMI Sumbar bersama Pemerintah Kota Sawahlunto melalui Disparpora sudah mempersiapkan sarana dan prasarana sirkuit sambil menunggu selesainya urusan rekomendasi serta administrasi kejurnas oleh IMI Sumbar.

“Persiapan juga memperhatikan kelengkapan fasilitas dan penerapan protokol kesehatan, karena kejuaraan digelar dalam masa pandemi,” katanya. (Rf)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar