Seluruh Fraksi Sepakat RAPBD 2023 Dibahas Lebih Lanjut

By Administrator 29 Sep 2022, 19:03:32 WIB Purbalingga
Seluruh Fraksi Sepakat RAPBD 2023 Dibahas Lebih Lanjut

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Raperda APBD 2023 yang diserahkan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, Rabu (28/9/2022) kemarin memasuki tahapan pandangan umum fraksi DPRD Purbalingga. Berlangsung di ruang rapat paripurna, Kamis (29/9/2022) yang dihadiri seluruh fraksi yang ada di DPRD Purbalingga.

Semua fraksi yang ada di DPRD Purbalingga melihat secara yuridis formal penyusunan Raperda telah dilakukan dengan memperhatikan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Namun demikian, ada beberapa catatan dari Fraksi yang harus dijawab oleh Pemkab Purbalingga demi peningkatan kesejahteraan masyarakat Purbalingga.

“Secara yuridis formal pembahasan RAPBD 2023 bisa dibahas ke tahap selanjutnya,” kata juru bicara Fraksi PKS Siti Sifa.

Baca Lainnya :

Dalam kesempatan tersebut, Fraksi PDI-Perjuangan melalui juru bicaranya, Tongat memberi catatan agar Pemkab Purbalingga lebih bekerja keras dalam menggali potensi yang ada sehingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Purbalingga lebih optimal. Dalam RAPBD 2023, pendapatan diproyeksikan Rp. 1,98  T yang bersumber dari (PAD) Rp 295, 25 Milyar, Pendapatan Transfer sebesar Rp 1,67 T dan lain-lain pendapatan yang sah Rp. 11,31  Milyar.

“Fraksi kami memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah Kabupaten Purbalingga yang berupaya meningkatkan pendapatan,” ujarnya.

Fraksi PKB dalam pandangan umum yang ditanda tangani ketua Fraksi Miswanto memberikan apresiasi kepada Pemkab Purbalingga karena hingga saat ini MCP (Monitoring Center for Prevention) dari KPK yang menduduki peringkat 4 di Jawa Tengah. Hal itu dilihat sebagai upaya Pemkab dalam mencegah korupsi di Kabupaten Purbalingga.

“Kami menyampaikan selamat kepada Pemkab Purbalingga karena skor MCP sudah berada di peringkat 4 di Jawa Tengah,” pungkasnya. (LL/Kominfo).







Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.