PWI Muara Enim dan Sawahlunto, Dukung Program Pasca Tambang PTBA

By Administrator 27 Nov 2021, 07:27:31 WIB Lintas Provinsi
PWI Muara Enim dan Sawahlunto, Dukung Program Pasca Tambang PTBA

WARTA ANDALAS, MUARA ENIM - Persatuan Wartawan Indonesia, PWI Kota Sawahlunto Sumatera Barat dan PWI Kabupaten Muaro Enim Provinsi Sumatera Selatan, sepakat untuk mendukung program pengembangan objek wisata pasca pertambangan batubara.

Kesamaan presepsi itu terungkap dalam kunjungan PWI kota Sawahlunto dan sejumlah pengurus PWI Muaro Enim ke kantor Pusat PTBA Tanjung Enim, Senin hingga Selasa kemarin bersama Salman,  Manager Humas PTBA, Selasa (23/11).

Menurut pengurus PWI Muaro Enim, Vivin, jangan sampai nanti setelah dibangun objek wisata pasca tambang, menjadi mubazir dan sia sia. 

Baca Lainnya :

Sebab, sebut vivin, PTBA sudah sangat serius dalam memikirkan program pasca tambang, dan di kota Sawahlunto hal ini sudah berjalan.

"Dalam hal ini PTBA sudah sangat serius memikirkan program program pasca tambang, yang tentunya akan memakan biaya yang sangat besar. Untuk itu, jangan sampai nanti tidak ada manfaatnya dan menjadi sia sia nelaka," ujarnya.

Untuk itulah, lanjut Vivin, kita perlu mendiskusikan dalam pertemuan ini untuk saling mendukung.

Rencananya, kedepan PWI Muaro Enim akan menggelar seminar terkait hal tersebut, dan akan mengundang PWI kota Sawahlunto untuk memaparkan apa dan bagaimanabyangbtelah dilakukan oleh kota sawahlunto, yang kini telah menjadi kota warisan dunia.

Selanjutnya, PWI Muaro Enim juga ingin melihat secara langsung sejumlah kawasan wisata bekas area tambang yang ada di kota Sawahlunto. (ce)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar