Polres Kota Sawahlunto Tangkap Komplotan Curanmor

By Administrator 24 Mar 2021, 21:42:49 WIB Sawahlunto
Polres Kota Sawahlunto Tangkap Komplotan Curanmor

WARTA ANDALAS, KOTA SAWAHLUNTO-Jajaran Satuan Reserse kriminal (Sat Reskrim) Kepolisian resort Kota Sawahlunto berhasil menangkap komplotan pencurian sepeda motor (curanmor) yang kerap beraksi sejak awal tahun 2021 di Kota Sawahlunto. 
Para pelaku curanmor tersebut berinisial, AK (28) , RAP (29), FD (36) serta AAG (16). Dua diantaranya merupakan residivis dalam kasus yang sama, sedangkan satu orang masih di bawah umur.
Dari penangkapan tersebut diamankan barang bukti berupa 20 unit sepeda motor berbagai merek serta 1 unit mobil minibus jenis Avanza yang digunakan tersangka untuk mengangkut barang hasil curian.
Selain itu, petugas mengamankan pula sejumlah barang bukti hasil curian lain seperti alat-alat  pertanian.
Kapolres Sawahlunto, AKBP Junaidi Nur, SH., S.IK, mengatakan, modus tersangka dalam melakukan aksi mereka, menyasar sepeda motor yang dibawa pemilik ke ladangnya.  
“Kebiasaan para petani berladang  meninggalkan kendaraan mereka di pinggir jalan sehingga kondisi ini dimanfaatkan pencuri lalu motor curian itu dimasukkan ke dalam mobil Avanza kemudian langsung dijual ke penadah," ungkapnya didampingi Kasat Reskrim Iptu Roy Sinurat dan Kasubag Humas AKP Bunial Husni dalam jumpa pers yang dilgelar di ruang Perbakin Polres Kota Sawahlunto, Selasa (23/3).
Selanjutnya menghimbau warga yang pergi berkebun agar tetap waspada. 
"Bawalah kendaraan ke lokasi yang bisa dipantau, jangan lupa memakai kunci ganda dan jangan meletakkan STNK atau surat kendaraan di dalam  jok motor,” sebut AKBP Junaidi Nur. 
Sementara itu, Kasat Reskrim Iptu Roy Sinurat menambahkan, bahwa ide Curat dan Curanmor muncul ketika RAP dan AK sama-sama menjalani hukuman di bui. Bahkan mereka berjanji bila keluar akan melanjutkan aksi yang sama.
Kini semua pelaku sudah ditahan di Mapolres Kota Sawahlunto guna menjalani proses  hukum selanjutnya. (rf) 





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar