Pokir DPRD Sumbar Leli Arni, Gelar Bimtek Kuliner di Sawahlunto

By Administrator 27 Nov 2021, 19:13:16 WIB Sawahlunto
Pokir DPRD Sumbar Leli Arni, Gelar Bimtek Kuliner di Sawahlunto

WARTA ANDALAS SAWAHLUNTO -  Anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat Leli Arni berupaya mendorong peningkatan ekonomi perempuan. Hal ini ditandai dengan mensupport kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) kuliner di aula KAN Silungkang Kota Sawahlunto, Jumat – Minggu (26-28/11/2021).

Ketua Pelaksana Kegiatan Bimtek Mulyadi menyatakan kegiatan pokok-pokok pikiran anggota DPRD Propinsi Sumbar Leli Arni ini bertujuan agar mempersiapkan para kaum perempuan atau ibu rumah tangga untuk memiliki usaha serta keterampilan untuk mandiri.

“Selama tiga hari Bimtek ini akan diisi dengan praktek pembuatan kue seperti, bronis, ayam krispy, lapis legit, aneka kue serta kuliner yang kerap dijadikan usaha dan kebutuhan harian,” kata Mulyadi Sabtu (27/11/2021).

Baca Lainnya :

Lebih jauh Mulyadi menjelaskan disamping praktek pembuatan kuliner kegiatan Bimtek ini juga dilkukan pembekalan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana(DP3AP2KB) Sumbar Quartita Evari Hamdiana, anggota DPRD Sumbar Leli Arni, Dinas Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PMD PPA) Kota Sawahlunto serta pelaku wirausaha Tya Hermoza dan Asiamah

Dihadapan 25 orang peserta Bimtek, Anggota DPRD Sumbar Leli Arni berharap dengan bimtek ini dapat menumbuhkan perempuan tangguh dalam upaya meningkat ekonomi perempuan dan menjadi mendorong ketahanan keluarga.

“Kalau perempuan tangguh dan mandiri dengan perekonomian keluarga sudah kuat akan dapat meningkatkan ketahanan keluarga," harap Leli.

Politisi PDI Perjuangan itu meminta bimtek ini harus ada tindaklanjutnya dengan meningkatnya perempuan wirausaha mulai dari skala keluarga dan dapat menjadi industri kecil yang dapat menopang ekonomi keluarga.

Peluang wirausaha sangat terbuka, sebut Leli terlebih buat Kota wisata tambang Sawahlunto yang telah menjadi kota Warisan Dunia yang sangat dibutuhkan usaha keterampilan dan kuliner yang menjadi pendukung kota wisata. (TAS)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar