Petugas Pertamanan Agam Olah Potongan Pohon Pelindung Jadi Perabotan

By Administrator 31 Jan 2020, 22:20:39 WIB Agam
Petugas Pertamanan Agam Olah Potongan Pohon Pelindung Jadi Perabotan

WARTA ANDALAS, AGAM - Petugas pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Agam, mengolah potongan batang pohon pelindung menjadi perabotan berupa meja dan tempat duduk.

Kabid Pertamanan, Jafrizal di Lubuk Basung, Jum’at (31/1) menyebutkan, kayu yang dijadikan bahan perabotan ini merupakan pohon pelindung yang ditebang beberapa waktu lalu. Kemudian diolah menjadi perabotan meja dan tempat duduk, untuk taman kota.

“Meja dan tempat duduk olahan pohon pelindung ini bakal diletakkan di kawasan taman GOR Padang Baru dan Masjid Agung Nurul Falah, pendopo dan lainnya,” ujarnya.

Baca Lainnya :

Menurutnya, perabotan ini sangat cocok diposisikan di taman, karena dinilai dapat bertahan dalam jangka waktu panjang untuk menghiasi taman kota.

Sebagian perabotan sudah ditempatkan di taman dan terlihat indah, serta memberikan rasa aman dan nyaman digunakan masyarakat yang berada di lokasi tersebut.

“Pembuatan perabotan ini dilakukan oleh petugas pertamanan yang memiliki keahlian membuat perabotan. Mudah-mudahan karya seni ini bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Jafrizal. (t_m/AMC/MD)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.