Pemkab Sijunjung Terbitkan SE Perpanjangan Masa Belajar di Rumah

By Administrator 15 Apr 2020, 20:08:56 WIB Sijunjung
Pemkab Sijunjung Terbitkan SE Perpanjangan Masa Belajar di Rumah

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG -  Pemerintah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Pendidikan kembali memperpanjang masa belajar di rumah bagi siswa/i untuk semua jenjang pendidikan. Hal tersebut berdasarkan Surat Edaran Bupati Sijunjung terkait belajar di rumah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 untuk mengantisipasi, pencegahan, penanganan dan penyebaran Covid-19 yang masih menunjukkan peningkatan jumlah kasus di wilayah Indonesia termasuk Provinsi Sumbar. Surat yang ditandatangani oleh Bupati Sijunjung Yuswir Arifin tersebut memperpanjang pelaksanaan proses belajar di rumah untuk semua jenjang pendidikan (PAUD, TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA, MA, SMK dan SLB serta PKBM) selama 14 hari, dimulai tanggal 17 April hingga 30 April 2020 mendatang.

 “Proses belajar mengajar di rumah diperpanjang selama 14 hari, mulai dari 17 April hingga 30 April 2020 menatang,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Sijunjung Ramler kepada wartawan, Rabu (15/4).

Ramler menambahkan, instruksi memperpanjang masa belajar mengajar di rumah juga tertuang dalam surat edaran Bupati Sijunjung Nomor 421/1284/DIKBUD/-2020 tentang penanganan dampak Covid-19 di lingkungan Pemkab Sijunjung. Dalam surat edaran tertanggal 15 April 2020 itu, para guru diminta memberikan pembelajaran melalui daring atau jarak jauh. Selain memberikan pembelajaran jarak jauh, tugas pembelajaran di rumah diberikan secara bervariasi sesuai bakat, minat dan kondisi masing-masing siswa, termasuk aktivitas kesenjangan akses atau fasilitas belajar di rumah.

Baca Lainnya :

“Guru atau wali kelas diminta memantau proses belajar peserta didik di rumah melalui telepon/whatsapp orang tua. Begitu sebaliknya, orang tua diminta melaporkan tugas peserta didik ke WAG kelas,” ujar pria mantan Kadishub Sijunjung tersebut.

Menurutnya, selama kegiatan di rumah, peserta didik dilarang melakukan aktifitas di luar rumah atau berkumpul di tempat keramaian atau fasilitas umum. “Siswa atau pelajar yang kedapatan berada di tempat umum tanpa didampingi orang tua akan ditindak oleh Sat Pol PP, oleh karena itu kepada para orang tua aga selalu mengawasi kegiatan anaknya selama belajar di rumah,”tegasnya. (oghy)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar