Pasca Bencana, Objek Wisata Dermaga Kandi Ditutup

By Administrator 29 Mei 2021, 10:07:56 WIB Sawahlunto
Pasca Bencana, Objek Wisata Dermaga Kandi Ditutup

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO - Pemerintah Kota Sawahlunto untuk sementara menutup objek wisata dermaga Danau Tandikek di Camping Ground Kandi. Penutupan ini dilakukan setelah adanya musibah kecelakaan yang mengakibatkan 5 orang pengunjung tenggelam dan tewas di tempat.

“Untuk sementara ini kita tutup objek wisata tempat kejadian ini,” kata Walikota Sawahlunto Deri Asta, yang didampingi Wakapolres Sawahlunto Kompol. Joni Darmawan, dalam keterangan Pers di Balaikota, Kamis (27/5) sore.

Dikatakan Deri Asta, akibat musibah kecelakaan runtuhnya dermaga itu,  sebanyak 5 orang meninggal dunia dan 3 orang selamat. 

Baca Lainnya :

"Ini adalah musibah yang sangat memprihatinkan. Namun demikian, kita tentu berharap agar musibah ini tidak mrnurunkan angka kunjungan wisatawan ke kota kita," harapnya.

Sementara itu, menanggapi simpang siur pemberitaan yang beredar, Kapolres Sawahlunto, AJBP. Junaidi Nur meluruskan bahwa dalam peristiwa yang teejadi pada Rabu tanggal 26 Mei 2021 di Camping Ground itu mengakibatkan jatuhnya 8 orang pengunjung, dimana  3 orang masih bisa diselamatkan, sedangkan 5 orang tenggelam dan meninggal dunia, sedangkan 3 orang lainnya mengalami luka ringan. 

"Untuk 5 korban meninggal, yaitu Widya Wulandari (27), Siska Rahayu (27), Lutfi Septiano (20), Elia Nelsa Prisanti (22) dan Panyol (40)," paparnya.

Sampai dengan saat ini, imbuh Kapolres, penyebab rubuhnya dermaga ini masih dilakukan penyelidikan. 

"Pihak-pihak terkait pengelola Camping Ground sudah diambil keterangannya, oleh Sat Reskrim," pungkasnya. (ce)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar