Optimalkan Pelayanan, UPTD Puskeswan Inisiasi Program Lakeh Sato

By Administrator 20 Mar 2021, 08:54:33 WIB Sawahlunto
Optimalkan Pelayanan, UPTD Puskeswan Inisiasi Program Lakeh Sato

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO -  Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pusat Kesehatan Hewan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan kota Sawahlunto  terus melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan hewan ternak masyarakat. Salahsatunya adalah dengan melaksanakan program “Lakeh Sato”.

Menurut Kepala UPTD Puskeswan, Drh. Feri, kegiatan Lakeh Sato  tersebut dilaksanakan sejak tanggal15 - 25 Maret 2021 di dua kecamatan yang ada di kota awahlunto ini, yaitu kecamatan Talawi dan kecamatan  Barangin.

“Dalam kegiatan ini, setiap desa akan dikunjungi selama 2 hari, seperti yang telah dilaksanakan di desa Batu Tanjung, beberapa waktu lalu,” sebutnya.

Baca Lainnya :

Dikatakan Feri, kegiatan Lakeh Sato di desa Batu Tanjung itu telah  berjalan baik dan lancar. “ Ini terbukti dari antusias warga yang datang membawa ternaknya untuk diperiksa,” terangnya.

Dalam kegiatan itu, imbuh Feri,  terlaksana pemeriksaan hewan sebanyak 213 ekor yang terdiri dari Sapi jantan sebanyak 58 ekor, Sapi Betina 107,  Kerbau jantan 12, Kerbau betina: 23, Kambing jantan: 6, Kambing betina sebanyak 7 ekor.

Lebih jauh dikatakannya bahwa kegiatan Lakeh Sato ini akan dititik beratkan pada pemeriksaan kesehatan hewan secara umum, pemeriksaan status reproduksi, pemberian multivitamin, anti helmentik, anti ektoparasit dan penyuluhan kesehatan hewan.

Sedangkan untuk pengembangan selanjutnya, imbuh Feri, antara lain Jumpa Lissa dan Penna Wamen, juga sudah terfikirkan beberapa inovasi lain. Namun kami coba dengan yang ini dulu.

“Semua  ini kami lakukan semata-mata untuk mendekatkan pelayanan UPTD Puskeswan Sawahlunto kepada masyarakat, agar lebih efisien dan terlayani hingga pelosok kota ini,” pungkasnya. (ce)

 





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar