Nurfilaeli Saptiasih Terpilih Sebagai Ketua Abiling 2022-2026

By Administrator 01 Des 2022, 17:35:06 WIB Purbalingga
Nurfilaeli Saptiasih Terpilih Sebagai Ketua Abiling 2022-2026

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Nurfilaeli Saptiasih terpilih sebagai Ketua Asosiasi Biro Perjalanan Wisata Kabupaten Purbalingga (Asbiling) periode 2022 - 2026 pada musyawarah yang dilaksanakan Kamis, 1 Desember 2022 di Jasmine Coffee. Nurfie terpilih dari 5 kandidat ketua melalui mekanisme.

“Selamat Bu Nurfie, Selamat untuk Keluarga Asbiling yang mempunyai nakhdoda baru. Pemerintah dalam hal ini dinas yang membidangi pariwisata tentunya gembira karena saat ini mitra kerjanya lebih lengkap,” ujar Kepala Bidang Pariwisata Gunanto Eko Saputro saat memberikan sambutan pengukuhan.

Ia berharap Asbiling menjadi sarana komunikasi dan wadah bagi biro-biro wisata di Purbalingga untuk semakin maju dan berkembang. “Kami berharap biro perjalanan wisata juga turut serta mempromosikan wisata Purbalingga dengan mitranya di luar daerah kunjungan ke Purbalingga juga meningkat,” imbuhnya.

Baca Lainnya :

Setelah terpilih, Nurfilaeli mengajak agar biro-biro wisata di Purbalingga bersinergi. “Kita tentunya siap untuk berkolaborasi dengan stakeholder yang lain juga dinas yang membidangi pariwisata,” imbuhnya.

Nurfilaeli menggantikan ketua sebelumnya yang dijabat oleh Wasis Abadi. Pada kesempatan serah terima jabatan, Wasis menyatakan Asbiling telah berperan terhadap pengembangan wisata di Purbalingga. “Saya berharap di kepengurusan yang baru ini kontribusi terhadap peningkatan wisata di Purbalingga semakin baik,” ujarnya.

Keberadaan Asbiling melengkapi stakeholder kepariwisataan yang ada di Purbalingga. Sebelumnya telah berdiri Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), Toursim Information Center (TIC), Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) juga Forum Komunikasi Desa Wisata / Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Purbalingga. (**)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.