M Toha: Keberhasilan Sebuah Organisasi Tidak Luput dari Kerjasama yang Baik

By Administrator 03 Agu 2022, 07:35:56 WIB Lintas Provinsi
M Toha: Keberhasilan Sebuah Organisasi Tidak Luput dari Kerjasama yang Baik

WARTA ANDALAS, MUBA - Demi menjaga keharmonisan serta menjalankan fungsi organisasi Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia Dewan Pimpinan Cabang (AWDI DPC) Musi Banyuasin (Muba) Sumatra Selatan,  berkomitmen untuk selalu kompak dan soulit di dalam menjalankan  tugas keorganisasian AWDI DPC Musi Banyuasin, 2/8/2022.

Dibincangi dikediamannya senin kemarin, M. Toha selaku Ketua Dewan Kehormatan AWDI DPC Muba berpesan kepada seluruh anggota dan pengurus DPC AWDI.

Dikatakannya bahwa keberhasilan sebuah organisasi tidak luput dari sebuah kerjasama yang baik pula, acuan kita adalalah AD dan ART serta peraturan organisasi.

Baca Lainnya :

“Keberhasilan suatu organisasi dalam mencapai tujuannya dengan baik banyak dibantu atau dipengaruhi oleh mengerti atau tidaknya seseorang atau individu yang tergabung dalam organisasi itu.

Dengan demikian struktur organisasi bukanlah menjadi tujuan perorangan, tetapi merupakan alat yang dipergunakan dalam mencapai tujuan organisasi.

Lanjut H Toha, “Satu kesatuan kerja dari setiap organisasi harus dimiliki suatu bidang dalam menjalankan aktivitasnya, karena tujuan dari suatu organisasi hanya dapat dicapai dengan kerjasama yang baik dan terkoordinasinya para anggota organisasi.

Dalam rangka mencapai efisiensi dan efektivitas atau giat diatur pembagian tugas masing-masing fungsi pelaksanaan dan tanggung jawab”, ungkap toha.

“Hal yang sederhana, tetap jalin kamunikasi agar kita tidak ketinggalan informasi, jika ini dilakukan maka tidak akan ada miskomunikasi,” tegasnya.

Sementara itu Ketua AWDI DPC Muba Darul Kutni saat di bincangi di sekretariat AWDI DPC Muba menjelaskan serta menjabarkan perubahan dan pemantapan struktur KSB dan Wakil-wakil kepengurusan KSB AWDI DPC Muba di masa periode 2022 -2025.

“Ketua AWDI DPC Muba dijabat oleh DARUL KUTNI, Sekretaris sebelumnya dijabat oleh Agung Budi Setiawan dan sekarang dijabat oleh SYAPARI yang sebelumnya menjabat Kabid. Ekonomi dan Koperasi AWDI DPC Musi Banyuasin (MUBA), dan Bendahara dijabat oleh Warto AWDI DPC MUBA.

Masih kata Darul, “ Wakil ketia AWDI DPC Muba sekarang dijabat oleh tiga orang wakil ketua yaitu, DARMANTO sebelumnya menjabat Ketua Bidang LITBANG DPC AWDI Muba, MAROPIN dan FIRMANSYAH PUTRA, sedangkan Wakil Sekretaris AWDI DPC MUBA EVAN SAPARI dan Wakil Bendahara AWDI DPC MUBA dijabat oleh BERRY PRATAMA,” papar Darul.

Tambah darul, adapun perubahan pergeseran struktur yang baru itu akan di kirim ke Dewan Pimpinan Pusat DPP AWDI di Jakarta untuk di terbitkan SK perubahan serta ligalitas berubahan lainnya berikut keanggotaan baru”, jelas Darul.

Lanjut darul “Kita juga baru baru ini telah membentuk pengurus kepanitiaan, untuk persiapan pengukuhan pelantikan DPC AWDI Muba kedepan, Alhamdulillah kepanitiaan  sudah terbentuk untuk ketua panitia pelaksan Depi Irawan, Sekertaris Indafikri dan Bendahara Djoni (Aking) dan wakil bendahara Darmanto alias Doyok”, pungkasnya.

Sebelumnya, menjelang akan di lakukan pengukuhan AWDI DPC Muba,  menggelar rapat internal serta membahas struktur kepengurusan AWDI DPC Musi Banyuasin untuk berkomitmen serta sungguh sungguh dalam menjalankan tugas sebagai pengurus organisasi wartawan demokrasi Indonesia di kabupaten Musi Banyuasin.

Tidak hanya itu, anggota yang hadir saat itu juga telah mensepakati fakta integritas yang telah dibuat dan ditanda tangani oleh segenap kepengurusan guna untuk mencapai efisiensi dan efektivitas atau giat yang diatur, pembagian tugas masing-masing, fungsi pelaksanaan dan tanggung jawab sebagai pengurus dan anggota AWDI DPC Muba " Tutupnya. (Red)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.