Kwarda 03 Sumbar Lepas Pramuka Ikuti Peransaka Nasional ke Babel

By Administrator 30 Sep 2022, 10:03:06 WIB Padang
Kwarda 03 Sumbar Lepas Pramuka Ikuti Peransaka Nasional ke Babel

WARTA ANDALAS, PADANG - PADANG- Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Suamtera Barat melepas Kontingen Perkemahan Antar Satuan Karya (Peran Saka) Nasional ke Bangka Belitung. Acara pelepasan di sekretariat Kwarda, Kamis (20/9/2022) itu dipimpin Sekretaris Kwarda 03 Sumbar Alfiandri.

Pimpinan Rombongan Peransaka Nasional Sumbar drg Afando Ekardo melaporkan kegiatan peransaka nasional ini digelar di Bumi Perkemahan Depati Amir, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dari 2 sampai 9 Oktober 2022 mendatang yang diikuti seluruh kwarda di Indonesia yang melibatkan 11 Satuan Karya (Saka).

“Kontingen Kwarda 03 Sumbar terdiri dari 18 orang peserta, 2 orang Pinkon, 2 Orang Pindamping Daerah, 6 Orang Bindamping Saka, 1 orang dokter kontingen, dan 1 Orang Pimpinan Rombongan,” sebut Afando.

Baca Lainnya :

Dia merinci pada Peransaka ini dari 11 Saka yang ada hanya 4 saka dari 11 saka yang berpartisipasi yaitu Saka Kalpataru, Saka Bhayangkara, Saka Taruna Bumi, dan Saka Pariwisata yang berasal dari kwarcab se Sumbar.

Usai menyerahkan bendera kwarda 03 Sumbar dari Kwarda 03 Sumbar kepada pimpinan rombongan drg Afando Ekardo, Sekretaris Kwarda 03 Sumbar Alfiandri berharap segenap kontingen dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan sukses.

"Jaga kesehatan, jaga kekompakan dan jaga nama baik Sumbar," harapnya.

Terkait keberangkatan Kontingen Sumbar menuju Kepulauan Bangka Belitung, Pimpinan Kontingen Putra Fahrul Rozi menyatakan setelah persiapan kontingen ini akan digelar upacara pelepasan serta keberangkan Jum’at (30/9/2022).

Perjalanan kontingen menuju Bangka Belitung melalui jalur darat daro Padang menuju Palembang Sumatera Selatan dan menyeberang dari pelabuhan Tanjung Api-api menuju pelabuhan Munto Babel dan dilanjutkan menuju Bumi Perkemahan Depati Amir," jelasnya. (TAS)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.