Kota Sawahlunto Kembali Raih Penghargaan Kota Layak Anak Category Nindya

By Administrator 30 Jul 2021, 07:53:31 WIB Sawahlunto
Kota Sawahlunto Kembali Raih Penghargaan Kota Layak Anak Category Nindya

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO - Setelah melalui proses panjang dan melelahkan, akhirnya kerja keras Pemko Sawahlunto untuk dapat meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) di tahun 2021 ini, kembali membuahkan hasil.

Hal itu terbukti dari penghargaan yang diberikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E, M.Si dalam acara Penghargaan Kota/Kabupaten Layak Anak tahun 2021 yang dilaksanakan melalui zoom meeting atau virtual, Kamis (29/7).

Menurut Walikota Sawahlunto, Deri Asta, penghargaan KLA ini dibagi dalam 4 kategori, dan 24 indikator.

Baca Lainnya :

"Adapun kategori dari 4 peringkat tersebut, adalah Pratama, Madya, Nindya dan Utama. Dan Alhamdulillah dalam kesempatan ini, untuk yang ke tiga kalinya kota kita kembali meraih penghargaan dalam category Nindya," terangnya.

Untuk category Utama, lanjut Deri Asta, tahun ini diraih oleh Kota Denpasar,Jogjakarta, Surakarta dan Surabaya.

"Kedepan, tentunya kita mentargetkan untuk dapat meningkat dengan meraih category Utama. Untuk itu, kita akan melakukan evaluasi serta melakukan langkah-langkah untuk menjadi lebih baik lagi, diantaranya menyiapkan Perda dan UPTD-nya," imbuh Wako, usai mengikuti zoom tersebut.

Deri Asta juga menyampaikan ucapan terimakasihnya atas dukungan dari semua pihak yang telah kembali menghantarkan kota Sawahlunto meraih penghargaan ini.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Anak kota Sawahlunto, Efriyanto menambahkan bahwa untuk dapat meraih predikat yang lebih tinggi, butuh dukungan dari semua stakeholder.

"Dalam hal ini tentu tidak saja menjadi pekerjaan Dinas dan Walikota saja, tetapi  kita mengharapkan dukungan dari seluruh stakeholder, sehingga di masa yang akan datang kita akan lebih meningkat lagi," harapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E, M.Si menyatakan apresiasinya terhadap 275 kabupaten/kota yang mendapatkan predikat KLA.

Dikatakannya, penghargaan itu diberikan kepada Kabupaten/Kota yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak.

"Dari penghargaan kota layak anak ini diharapkan mampu menjadi inspirasi dan  motivasi dalam mendorong  peningkatkan ke depan untuk lebih baik lagi," pungkasnya. (ce)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar