Kecamatan Kota Juang Gelar Pra Musrenbang 2021

By Administrator 04 Feb 2021, 20:41:49 WIB Bireun
Kecamatan Kota Juang Gelar Pra Musrenbang 2021

WARTA ANDALAS, BIREUEN - Kecamatan Kota Juang menggelar Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Pra Musrenbang) perencanaan 2021 Kamis, 4 Pebruari 2021 di Aula Kantor Camat Kota Juang Kabupaten Bireuen diikuti  Kepala Mukim,Keuchik dan Tuha Peut dalam wilayah Kecamatan Kota Juang serta sosok tokoh masyarakat setempat .

Camat Kota Juang Drs Jalaluddin,M.Si dalam prakata pada pembukaan Pra Musrenbang menyebut,  dalam Pra Musrenbang Kecamatan membahas usulan skala prioritas dengan melihat lebih detail aspek kebutuhan dan mendapatkan hasil kesepakatan.

Dalam melakukan program-program pembangunan maka perlu dilakukan kegiatan  Pra Musrenbang untuk mengakomodir usulan Kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan pada Tahun 2021 dengan menerapkan pemulihan ekonomi,pendidikan dan kesehatan menuju kesejahteraan dan kemandirian masyarakat Kota Juang kususnya dan Kabupaten Bireuen umumnya.

Baca Lainnya :

Sementara Anggota DPRK pemilihan Dapil Kota Juang Kuala Drs Abdullah Amin,MM dalam penjelasannya mengatakan bahwa kapasitas anggota DPRK adalah menghimpun dan mengawal kegiatan pembangunan yang sudah diprogamkan.

“ Kita mendoakan pada 2021 bisa pulih cobaan-cobaan yang telah diagurahkan oleh Allah terhadap kita berupa sehingga dapat dilaksanakan seluruh progam perencanaan yang telah tertuang dalam progam.” Ungkap Drs Abdullah Amin Cotbatee yang juga mantan Kepala Dinas Pendidikan Banjarmasin Kalimantan selatan itu.

Disebutkan,pembangunan yang akan dilaksanakan bukanlah hanya fisik saja tetapi juga pembangunan moril juga perlu diperhatian lebih-lebih daerah kita adalah daerah syariat dengan sebutan kota santri.

Selain itu kata Drs Abdullah Amin, Bappeda harus menjadi link sektor dan jangan hanya Musrenbang dilakukan tidak ada manfaatnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Kota Juang, Drs Jalaluddin,M.Si, Bappeda, Keuchik dan Ketua Tuha Peut dalam wilayah Kecamatan Kota Juang, Para Kepala Mukim dalam Kecamatan Kota Juang dan sosok tokoh masyarakat dalam wilayah Kota Juang serta Anggota Dewan terhormat dalam Daerah Pemilihan Kota Juang Kuala.

Selain itu Tgk Amriadi juga anggota DPRK dalam arahannya menyebut, ruang lingkup perencanaan pembangunan daerah meliputi tahapan, tata cara penyusunan, pengendalian dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah sesuai RPJMD.

Disebutkan, progam-progam perencanaan pembangunan sesuai dengan hasil dari Pra Musrenbang Kecamatan di harapkan akan meningkatkan Rencana Pembangunan untuk lebih Aktif dan Produktif  dalam merancang Pembangunan yang lebih tepat sasaran. (SA)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar