Karateka Kodam III/Slw Raih Medali Emas Piala UNJ Cup

By Administrator 18 Sep 2022, 16:47:34 WIB Lintas Provinsi
Karateka Kodam III/Slw Raih Medali Emas Piala UNJ Cup

WARTA ANDALAS, BANDUNG -  Prajurit Kodam III/Slw, kembali menunjukkan taringnya di kancah Internasional olahraga karate pada ajang piala Universitas Nasional Jakarta Cup International Open Karate Championship yang dilaksanakan pada tanggal 16 dan 17 September 2022 di Gor Ciracas Jakarta.

Serda M. Tegar Januar mewakili Mabesad berhasil merebut Medali Emas di kelas -67 Kg putera TNI/Polri, demikian disampaikan Kapendam III/Slw saat dikonfirmasi melalui saluran seluler, Minggu (18/9/2022).

Lanjutnya mengatakan, piala Universitas Nasional Jakarta Cup International Open Karate Championship yang dilaksanakan di Gor Ciracas Jakarta, diikuti sebanyak 896 atlet dari berbagai kategori seperti kelas usia dini, pemula, senior, serta mahasiswa dan TNI/Polri.

Baca Lainnya :

“Mewakili Mabesad, Serda M. Tegar Januar turun pada ajang piala Universitas Nasional Jakarta Cup International Open Karate Championship di kelas - 67 Kg putera TNI/Polri,” ujarnya.

Serda Tegar, prajurit yang berdinas di Jasdam III/Slw ini berhasil menumbangkan para saingannya pada kelas -67 Kg putera TNI/Polri yang berasal dari Satuan Kopassus, Satuan Marinir, Kostrad, Kodam Jaya, Lantamal, Polda Metro Jaya serta Polda Banten.

“Saat memasuki final, Serda M. Tegar Januar bertemu dengan perwakilan atlet dari Kopassus, dan Serda M Tegar Januar menang telak dengan skor 5 - 1 sehingga berhak menaiki podium pertama pada ajang tersebut,” tuturnya. 

Di tempat terpisah, Serda Tegar saat dikonfirmasi via telepon mengatakan bahwa, dirinya mewakili Mabesad pada piala Universitas Nasional Jakarta Cup International Open Karate Championship merupakan perintah dadakan, namun dengan adanya Training Center (TC) karate Kodam III/Slw yang terus berlangsung hingga hari ini, Ia mengaku siap 100% untuk mengikuti ajang kejuaraan karate meskipun dalam kondisi terdadak.

Serda Tegar juga mengucapkan terima kasih kepada Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P., yang telah mendukung program TC Kodam III/Slw sehingga dapat berlatih setiap hari mengantisipasi adanya kejuaraan karate yang bersifat dadakan. Serda Tegar pun mengucapkan terima kasih kepada Kazidam III/Slw Letkol Czi Reilman Yudha selaku Ketua Umum Karate Kodam III/Slw dan seluruh jajaran Kodam III/Slw yang telah mendukung serta memfasilitasi di setiap latihannya serta support yang diberikan sehingga berhasil meraih medali emas. 

Kapendam menambahkan, atas prestasi prajuritnya yang membanggakan dan telah mengharumkan Angkatan Darat, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo berikan apresiasi kepada Serda Tegar yang telah dipilih Mabesad untuk mewakili kejuaraan perebutan Piala Universitas Nasional Jakarta Cup International Open Karate Championship yang berakhir Sabtu (17/09) kemarin dan meraih Medali Emas.

Pangdam berharap, agar seluruh prajurit Kodam III/Slw mengambil teladan para prajurit yang telah menunjukkan prestasinya, untuk bersama-sama lahirkan prestasi terbaik dalam mengharumkan nama baik Kodam III/Slw melalui belajar dan berlatih sehingga kapanpun satuan memanggil, prajurit Siliwangi akan selalu siap. (Pendam III/Siliwangi)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.