Kamsiwal, Lulusan BLK Sawahlunto Ini Sukses Buka Bengkel Motor

By Administrator 26 Jan 2022, 20:05:52 WIB Sawahlunto
Kamsiwal, Lulusan BLK Sawahlunto Ini  Sukses Buka Bengkel Motor

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO -  Komitmen tak ada kata terlambat dalam belajar, meski usia bukan muda lagi setidaknya hal ini yang menggerakkan keinginan Kamiswal (51) untuk mengikuti pelatihan montir sepeda motor yang digelar Balai Latihan Kerja di Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Sawahlunto.

Keinginan warga Desa Salak Kecamatan Talawi ini terdorong dirinya yang tak sanggup lagi bekerja sebagai buruh tambang batubara disalahsatu perusahaan tambang, sementara kebutuhan buat keluarga dengan dua anak yang telah mulai remaja sangat membutuhkan biaya.

“Saya mendaftarkan diri ke BLK Kota Sawahlunto dan diterima untuk mengikuti pelatihan motir sepeda motor bulan Agustus 2021 lalu selama 35 hari,” kata Kamiswal, Rabu (26/1/2022).

Baca Lainnya :

Usai mendapatkan pelatihan, sebutnya mencoba menyewa petak kios di Simpang Napar tak jauh dari rumahnya. Bermodal uang pesangon dari perusahan tambang batubara, Kamiswal mengajak Rian rekan sesama lulusan pelatihan motir sepeda motor dengan modal seadanya membuka bengkel sepeda motor.

“Mulai dengan perlengkapan seadanya kami telah menerima tambal ban, servis ringan, ganti spare part sampai pekerjaan turun mesin,” kata Kamiswal.

Berkat dorongan dari instruktur serta kepala BLK Sawahlunto yang selalu memantau bengkel ini, membuat kita tetap semangat dalam mejalankan usaha ini.

Dirinya akan tetap menekuni usahanya ini dan menjaga kualitas dalam bekerja serta memberikan pelayanan terbaik agar pelanggan percaya terhadap hasil kerja.

“Kami berharap kepada pemerintah atau perusahaan yang mau menyalurkan bantuan dana atau melengkapi beberapa mesin penunjang untuk bekerja,” pintanya. (TAS)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar