Jabar Juara Umum PORWANAS XIII

By Administrator 26 Nov 2022, 19:39:54 WIB Nasional
Jabar Juara Umum PORWANAS XIII

WARTA ANDALAS, MALANG - Selesai sudah perhelatan Pekan Wartawan Nasional (Porwanas) XIII yang dilangsungkan 21-25 November di Kota Malang, Jawa Timur (Jatim). Iven wartawan se-Indonesia itu ditutup di Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang, Jumat (25/11/2022) malam.

Porwanas ke-13 digelar di Malang Raya (Kota - Kabupaten Malang - Batu), 21 - 25 November 2022. Pada penutupannya dikemas dalam Closing Ceremony di GOR Cakrawala Universitas Negeri Malang.

Gubernur Jatim diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) secara resmi menutup rangkaian pertandingan Porwanas XIII.

Baca Lainnya :

Acara seremonial penutupan digelar di gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang, yang dihadiri Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, perwakilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, Pemerintah Kota (Pemkot) Batu, dan Forkopimda Malang Raya.

Selain penutupan Porwanas, juga disampaikan juara umum dan peringkat perolehan medali selama perhelatan Porwanas XIII tahun 2022.

Dalam Porwanas XIII tahun 2022, PWI Jawa Barat berhasil keluar sebagai juara umum.


Kepala Dispora Jatim Pulung Chausar mengucapkan terima kasih atas penghargaan dari seluruh peserta Porwanas XIII tahun 2022 yang datang dari seluruh provinsi di Indonesia.

“Terima kasih atas kedatangannya, jika selama pertandingan, ada pelayanan dari panitia maupun dari pemerinatah tidak maksimal, maka kami mohon dimaafkan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO), PWI Jawa Timur, yang juga selaku ketua Panitia Porwanas XIII 2022, M. Erwin membacakan hasil pemenang sekaligus keluar sebagai juara umum dalam perhelatan olahraga bagi wartawan ini.


“Dalam Porwanas XIII tahun 2022 ini di peringkat pertama diduduki oleh Kontingen PWI Jawa Barat, disusul oleh tuan rumah Jatim, dan diperingkat ketiga berasal dari PWI Kalimantan Tengah (Kalteng),” tandasnya.

Ucapkan Perpisahan

Sementara itu, Ketua Kontingen Porwanas PWI Sumbar Basril Basyar dan Ketua Siwo Syaiful Husein mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah PWI Kota Malang yang telah setia melayani baik atlet dan official di seluruh provinsi se-Indonesia termasuk PWI Sumbar.

"Atas nama kontingen PWI Sumbar kami mengucapkan terima kasih dan mohon maaf jikada kesalahan baik itu disengaja maupun tidak. Dalam lubuk hati yang dalam jika kami mohon maaf," ujarnya BB panggilan akrab Basril Basyar.


Menurut BB, sudah saatnya untuk berpisah dan menuju ke provinsi masing-masing. "Selamat tinggal Kota Malang dan sampai jumpa di Porwanas berikutnya," timpal Syaiful Husein.

Sebagai informasi, Jawa Barat berhasil mengoleksi 9 medali emas, 4 medali perak, dan 3 medali perunggu. Sedangkan Jatim berhasil mengumpulkan 4 medali emas, 1 medali perak, dan 4 medali perunggu.

Kalteng yang bertengger di peringkat ketiga, berhasil mengoleksi 2 medali emas, 2 medali perak, dan 2 medali perunggu. Sementara Sumbar berada di peringkat 13 dari 35 provinsi ambil bagian dengan mengoleksi 2 perunggu di cabang biliard. (Ce)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.