Dinkes Agam: Angka Stunting pada 2019 Turun

By Administrator 30 Jan 2020, 00:00:00 WIB Agam
Dinkes Agam: Angka Stunting pada 2019 Turun

WARTA ANDALAS, AGAM - Kepala Dinas Kesehatan Agam dr. Indra menyampaikan, Kasus stunting di daerah itu pada tahun ini turun menjadi 16 persen. Pada tahun lalu, kasus stunting di Agam mencapai 28 persen.

“Penurunan ini tentunya karena beberapa langkah yang sudah kita ambil,” kata dr. Indra saat dimintai keterangan di ruang kerjanya, Kamis (29/1/20).

Meskipun angka stunting sudah turun, tetapi upaya pencegahan dan penanggulangannya tetap terus dilakukan. Penanganan dilakukan hingga ke tingkat jorong.

Baca Lainnya :

Dijelaskan, salah satu langkah yang dilakukan pihaknya adalah penyuluhan tentang stunting terhadap ibu hamil, bagaimana mengatur pola makan yang sehat dan bergizi.

Terangnya, pola makan tersebut, menurutnya tidak hanya dimulai saat bayi namun sejak dalam kandungan ibu.

“Jadi sejak dalam rahim, pola makan ibu juga harus diatur. Untuk itu jangan melakukan diet ketat saat hamil,” katanya mengingatkan.

Selain itu, tambah dr. Indra sang ibu harus memberikan ASI eksklusif kepada bayi.

“Di samping memberikan edukasi kepada masyarakat, ketersediaan bahan pangan di lingkungan keluarga melalui Gerakan Agam Menyemai yang dicanangkan Bupati Agam menjadi faktor menurunnya kasus stunting,” ulasnya. (Finand/amc/f)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar