Bupati Serahkan Piala Bergilir Lomba Baca Puisi

By Administrator 21 Nov 2021, 05:08:03 WIB Purbalingga
Bupati Serahkan Piala Bergilir Lomba Baca Puisi

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM menyerahkan piala bergilir Bupati Purbalingga dan piala tetap juara 1 Lomba Baca Puisi tingkat SMP MTs se-eks karesidan Banyumas yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Purbalingga – Katasapa dalam rangka Bakti Karang Taruna Tahun 2021. Kegiatan lomba baca puisi merupakan kegiatan rutin dalam rangka memperingati hari Bakti Karang Taruna sekaligus Hari Pahlawan.

“Disamping itu, saya yakin Karang Taruna menggelar lomba baca puisi dalam rangka memfasilitasi para siswa-siswa yang selama ini bosan, karena hamper satu tahun belajar secara daring,” katanya.

Lomba baca puisi juga untuk memberikan ruang bagi para pelajar SMP/MTs di tengah pandemic Covid-19, agar bakat dan minat serta kreatifitas dapat terus diasah. Para siswa yang memiliki bakat dibidang seni baca puisi diminta untuk tidak kendor semangatnya.

Baca Lainnya :

“Mudahan adik-adik ini terus semangat, terus berprestasi, terus berkarya membanggakan kabupaten masing-masing meskipun masih dalam pandemic covid.” Pintanya.

Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Purbalingga HR Bambang Irawan SH mengatakan, Karang Taruna adalah organisasi social yang dibentuk oleh Kementrian Sosial dengan tugas utama memberikan edukasi dan berkegiatan social. Di Kabupaten Purbalingga sendiri hamper semua desa telah membentuk Karang Taruna. Sedangkan di seluruh kecamatan sudah terbentuk 18 Karang Taruna Kecamatan. Karang Taruna memilik banyak program yang telah dilakukan, baik dibidang olahraga, seni, social maupun UMKM.

“Atasnama Ketua Umum Karang Taruna menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta dan guru pendamping. Selamat untuk para pemenang dan jangan puas sampai disini, teruslah belajar.” harapnya.

Ketua Panitia Lomba Baca Puisi, Ryan Rachman menjelaskan, kegiatan ini merupakan program kerja pengurus Karang Taruna Kabupaten Purbalingga. Tujuan kegiatan adalah memberikan wadah bagi siswa SMP/MTs untuk berkreasi dalam pengembangan diri secara optimal sehingfga dapat meningkatkan mutu pendidikan, juga untuk meningkatkan ekspresi sesuai dengan norma budi pekerti dan  karakter siswa yang berbasis budaya bangsa. Meningkatkan kreatifitas dan motivasi siswa melalui kegiatan sesuai minat dan bakat kemampuannya.

Lomba baca puisi ini diikuti oleh siswa SMP/MTs se eks karesidenan Banyumas yang dilakukan melalui video untuk babak penyisihan dan dipilih enam finalis. Juri dalam penilai lomba baca puisi terdiri dari Windu Setyaningsih, Krisnanto Budidoyo dan Ryan Rachman.

Secara urutan juara 1 sampai harapan 3, Olyvia Fahrul Ramadani (MTs N 3 Purbalingga), Galuh Ramadan (SMPN 2 Purwokerto), Aprilia Deva Azzahra (SMPN 1 Kroya), Ainaya Rahmaningtyas (MTs N 3 Purbalingga), Faricha Cetta Lituhayu (SMPN 1 Bukateja) dan Aurelia Adrach Putri (SMP IT Harum). (umg/hms)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.