Atlantic FC Juarai Ajang Merpati Cup II

By Administrator 19 Sep 2022, 13:57:51 WIB Dharmasraya
Atlantic FC Juarai Ajang Merpati Cup II

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA - Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Adlisman menghadiri sekaligus menutup Open Turnamen Merpati Cup II di Lapangan Tuak Angku Bagindo, Nagari Tebing Tinggi, Minggu (18/9/2022) sore. 

Kehadiran Sekda atas nama bupati itu turut didampingi Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Kominfo Misba Hulakhir, Wali Nagari Tebing Seprianedi, Wali Nagari Muaro Sopan Ari Asmanto, dan sejumlah tokoh masyarakat. 

"Saya berpesan mari junjung tinggi sportivitas dan fair play, perlihatkan permainan terbaik kepada masyarakat, apalagi ini adalah laga final dimana klub-klub terbaiklah yang bisa sampai pada posisi ini," tutur Sekda. 

Baca Lainnya :

Sekda menyebutkan, atas nama pemerintah Dharmasraya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada panitia atas di selenggaranya turnamen sepak bola yang sarat akan gengsi itu. 

Kompetisi Merpati Cup II juga diyakini dapat menjadi salah satu wadah dalam melahirkan atlet sepak bola di Dharmasraya yang nantinya dapat bersaing di level yang lebih tinggi lagi tentunya, lanjutnya.

Menurut Adlisman, turnamen itu juga menjadi momentum bagi masyarakat terutama pencinta olahraga sepak bola di Dharmasraya dalam pengembangan dan pembinaan sumber daya manusia di bidang olahraga.

"Sekaligus diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi sarana pembinaan dan pengembangan pemain Dharmasraya ke depan," bebernya.

Sekda juga mengapresiasi antusias masyarakat yang hadir pada laga Final,  sebab pertadingan hari ini tentunya telah dinantikan para pecinta sepak bola setelah lama vakum karena pandemi covid-19, ia mengajak mari gelorakan kembali semangat olahraga khususnya sepak bola. 

Open Turnamen Merpati Cup II telah dimulai sejak 8 Agustus sampai 18 September 2022. Setidaknya 32 tim bertarung dalam open regional yang diikuti beberapa klub lokal dan luar Dharmasraya seperti Solok Selatan dan Riau. 

Pada laga Final mempertemukan tim Antalantic FC dari Nagari Sungai Kambuik Kacamatan Pulau Punjung, berhadapan dengan Tim Muaro Sopan Fc dari Kecamatan Padang Laweh. Laga final dimenangkan Atlantik Fc melalui drama adu pinalti setelah kedua kesebelasan bermain imbang dengan skor 3-3. (rel)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.