10 Atlet Disabilitas Sawahlumto Ikuti Ajang Peparpeda

By Administrator 22 Jun 2021, 19:29:17 WIB Sawahlunto
10 Atlet Disabilitas Sawahlumto Ikuti Ajang Peparpeda

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO - Ikuti ajang Pekan Paralimpic Pelajar Daerah (Peparpeda) yang akan berlangsung di Padang tanggal 22 sampai 24 Juni 2021 mendatang, Kota Sawahlunto akan mengirimkan sebanyak 10 atlet yang berasal dari Sekolah Dasar (SD) dan SMP Luar Biasa (SLB).

Menurut Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kota Sawahlunto, Ucak Hardian, Pekan Paralympic tersebut merupakan pertandingan untuk penyandang disabilitas.

“Kontingen sudah dilepas hari Senin (21/6/2021), secara resmi untuk bertanding," terangnya.

Baca Lainnya :

Dia menambahkan, sebelum diberangkatkan untuk bertanding, seluruh atlet telah menjalani pelatihan dan bimbingan pelatih dari cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Antara lain pelatih dari cabang Atletik dari PASI dan pelatih Renang dari PRSI serta didampingi oleh guru sekolah masing-masing.

Sementara itu, Kepala Seksi Olahraga Dinas Parpora Kota Sawahlunto Recky Zulkarnaen menambahkan, sepuluh atlet Kota Sawahlunto yang diturunkan dalam pekan paralympic tersebut, terdiri dari delapan orang atlet tuna rungu dan dua orang tuna grahita.

"Mereka akan mengikuti pertandingan untuk cabang atletik dan renang. Antara lain untuk atletik di nomor lari 100 putra dan putri, loncat jauh putra dan putri. Sedangkan untuk caba renang akan berlomba di gaya dada 100 meter dan gaya bebas putra,” ujarnya.

Lebih jauh ia berharap seluruh atlet yang dikirimkan tersebut mampu meraih prestasi dengan mendulang medali, untuk mengharumkan nama kota Sawahlunto. (Ce)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar