Yayasan Bungong Seulanga, Akan Bangun Rumah Sakit

By Administrator 20 Feb 2020, 08:33:37 WIB Bireun
Yayasan Bungong Seulanga, Akan Bangun Rumah Sakit

WARTAANDALAS, BIREUEN  -  Ketua Yayasan Bungong Seulanga Juli Kreung Simpo Kabupaten Bireuen, Tgk H Syukri mengatakan bahwa pihaknya akan membangun Rumah Sakit Type D “ Peunayan “ di Kecamatan Nisam Kabupaten Aceh Utara.

Nisam merupakan wilayah perbatasan Kabupaten Bireuen dengan Aceh Utara menurutnya sangat membutuhkan rumah sakit untuk meringankan bagi warga masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan.

Pernyataan tersebut diungkapkan Ketua Yayasan Kemanusiaan Bungong Seulanga Juli Kreung Simpo, Tgk H Syukri dalam perbincangan dengan andalas yang membicarakan terkait percepatan masalah penuntasan kemiskinan, Sabtu (15/2) di Bireuen bersama Syamsul Rizal .

Baca Lainnya :

Menurut Tgk H Syukri, Rumah Sakit Type D ini dibangun di atas tanah seluas satu hektar, di Gampong Peunayan Nisam.

Dan semua perlengkapan yang diminta oleh Dinas Kesehatan Provinsi Aceh bersama Badan Penanaman Modal Provinsi Aceh, terkait surat surat sudah hampir rampung termasuk sudah ada dokter dan tenaga medis yabg bersedia bekerja untuk membantu nanti pada Rumah Sakit “Peunayan” tersebut.

Dijelaskan, pihaknya kini tengah mempersiapkan kelengkapan syarat-syarat dan insyaallah  sudah rampung 70 persen.

Menjawab andalas terkait akan dibangunnya rumahsakit, Tgk H Syukri menyebutkan  dirinya tergerak harinya untuk meringankan beban warga masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan masih sangat minim jadi butuh pembangunan rumahsakit yang didukung beberapa Puskesmas di kawasan itu yakni , Nisam Antara, Makmur dan Buloh Blang Ara sebagai rujukan.

Tgk H Syukri mengatakan bahwa semua Camat dan Keuchik di empat kecamatan sangat mendukungnya sebab di empat kecamatan itu sudah mempunyai Puskesmas, dan nantinya Rumah Sakit Peunayan ini, bisa rujukan pasien dari Puskesmas,jelas Tgk H Syukri. (SA)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar