Warga Sawahlunto Lolos dari Tragedi Sriwijaya Air

By Administrator 10 Jan 2021, 10:02:51 WIB Sawahlunto
Warga Sawahlunto Lolos dari Tragedi Sriwijaya Air

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO - Seorang wanita bernama Nikita Afdarani, warga Talawi, Kota Sawahlunto, seharusnya menjadi penumpang Sriwijaya Air dengan penerbangan SJ - 182 rute Jakarta - Pontianak yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (09/01/2021).

Nikita memesan tiket Padang - Ketapang pada Selasa lalu. Sesuai jadwal, Nikita harusnya berangkat dari Padang pada Jum'at malam dan transit di Jakarta. Esok harinya berangkat dari Jakarta - Pontianak dan Pontianak - Ketapang di hari yang sama.

Namun takdir berkata lain, Nikita batal menumpang pesawat naas tersebut. Menurut keterangan suami Nikita, Afrydal, aturan protokol kesehatan Covid 19 di Kalimantan Barat yang mewajibkan setiap penumpang pesawat menunjukkan hasil negatif tes PCR SWAB setiap masuk Kalimantan Barat. 

Baca Lainnya :

"Kalau ikut tes, hasilnya baru keluar tiga hari ke depan. Artinya tiket akan hangus. Padahal sebelumnya sudah usaha ke sana kemari agar hasil SWAB keluar sebelum keberangkatan," ungkapnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa istrinya berencana menyusul dirinya yang bekerja di Ketapang, Kalimantan Barat karena lama berpisah setelah melangsungkan pernikahan pada September lalu.

Dia juga mengaku lega karena istrinya tidak menjadi korban dalam penerbangan tersebut.

"Lega, istri saya tidak jadi korban. Namun, semoga para korban pesawat SJ - 182 segera ditemukan dan keluarga yang ditinggal sabar menghadapi ujian dari Allah ini," harapnya. (kg)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar