Waled H Fahry Tausiah Pengkajian Tauhid Tasawuf Di Dayah Darul Inayah

By Administrator 09 Feb 2021, 20:00:58 WIB Bireun
Waled H Fahry Tausiah Pengkajian Tauhid Tasawuf Di Dayah Darul Inayah

WARTA ANDALAS, BIREUEN - Waled H Fahry ananda dari Abuya Syekh H Amran Walidi Al Khalidi Pimpinan Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf (MPTT) se-Asia Tenggara, hadir memberikan Tausiah pengkajian tauhid tasawuf kepada ratusan jamaah di Dayah Darul Inayah Geudong-Geudong/Geudong Alue Kecamatan Kota Juang Bireuen, Minggu (7/2) malam khidmad dan masyarakat sangat antusias.

Waled H Fakhry cucu Abuya Muda Wali bersama rombongan yang datang ke Dayah Darul Inayah bersama rombongan sebelum tausiah dijamu makan bersama oleh Pimpinan Dayah Darul Inayah Bireuen Waled Marhaban kemudian setelah Shalat Insya barulah romobongan dipersilakan untuk menaiki mimbar yang dikelilingi oleh Pimpinan Dayah Waled Marhaban, Kepala Mukim kemukiman Geudong, Keuchik Geudong-Geudong dan Geudong Alue, Wali Nanggro Bireuen, Ketua Rateb Siribe dan Waled Zakaria.

Dalam tausiahnya Waled H Fakhry antara lain menjelaskan, pemahaman tentang tauhid tasawuf serta kajian tasawuf haruslah dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT yang merupakan sang pencipta sekalian alam.

Baca Lainnya :

Disebutkan, apa yang kita rasakan dan nikmati saat ini adalah bukti nyata kebesaran-Nya. Selain itu dalam menjalani kehidupan, manusia harus memiliki akhlak yang baik, berkasih sayang dan bersyukur di hadapan Allah SWT dan terpenting dalam kehidupan adalah menjauhkan diri dari sifat dengki dan iri.

Menurut Waled H Fakhry siapapun yang mengatakan bahwa Abuya Syekh H Amran Walidi Al Khalidi itu tidak mengikuti sunnah Abuya Muda Wali itu fitnah sebab beliau juga mengembangkan ilmu lahir dengan sangat istiqamah dan Ilmu bathin yang tidak pernah meninggalkan tempat kelahiran. Untuk itu ,” Jak Beutroh Kaleun Beudeh Bek Rugomeh Meukude Buta,” ( Datang langsung dan lihat dengan kenyataan jangan iri dan dengki).

Sementara, Keuchik Geudong-Geudong,Fachrial dalam sambutannya mengatakan, Pemdes Geudong-Geudong Bireuen kecamatan Kota Juang menyambut baik kegiatan tauhid tasawuf ini,namun upayakan Ratebnya jangan menggunakan mig besar apalagi sudah larut malam.

Disebutkan, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“ Pengkajian tauhid tasawuf Abuya Syekh H. Amran Wali Al-Khalidi patut diapresiasi karena sangat cenderung dari akhlak umat yang mulia serta menghilangkan kedengkian,” Pungkasnya.

Pengkajian Tauhid Tasawuf di Darul Inayah turut dihadiri Ketua Rateb Siribe, Wali Naggroe Bireuen, Waled Munar,Waled Asnawi,Waled Zakaria dari Samuti, Kepala Mukim Kemukiman Geudong , Peutuha Tuha Peut Geudong-Geudong dan Geudong Alue serta Babinsa 0111/Bireuen dan anggota P2T Bireuen. (SA)

 





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar