Wako Tinjau Pelayanan KB Sejuta Akseptor

By Administrator 15 Jun 2022, 19:05:53 WIB Lintas Provinsi
Wako Tinjau Pelayanan KB Sejuta Akseptor

WARTA ANDALAS, PAGAR ALAM - Rabu (15/06/2022) siang, Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni secara langsung meninjau Pelayanan Keluarga Berencana (KB) serentak Sejuta Akseptor dalam Rangka Hari Keluarga Nasional ke-29 dan HUT Kota Pagar Alam ke-21 Tahun 2022, bertempat di Rumah Sakit DKT Kota Pagar Alam.

Saat diwawancarai oleh Pers, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni melalui Kepala Dinas KB Paber mengatakan kegiatan sejuta akseptor ini merupakan program nasional yang dipusatkan di setiap puskesmas seluruh Kabupaten/Kota.

"Patut kita syukuri juga, untuk Kota Pagar Alam sendiri sudah melebihi target, dari target 60 ternyata sudah mencapai 139 akseptor," kata Kadis KB.

Baca Lainnya :

Selanjutnya, Walikota menambahkan untuk mengantisipasi stunting di Kota Pagar Alam, Pemerintah Daerah sudah lama berfokus pada stunting ini, melalui OPD terkait dengan pengadaan pelatihan-pelatihan dan himbauan kepada masyarakat, khususnya para ibu-ibu untuk bisa bersama-sama melakukan pencegahan Stunting ini.

"Dalam upaya menurunkan tingkat Stunting di Kota Pagar Alam, sebenarnya dari awal, sudah kurang lebih 2 tahun ini Pemerintah Daerah ada penanganan khusus untuk itu. Alhamdulillah dalam waktu dekat ini, Pemerintah Daerah akan meresmikan posyandu remaja, dalam upaya menurunkan tingkat Stunting di Kota Pagar Alam, " jelas Walikota.

Pada peninjauan ini juga turut hadir Ketua TP PKK Rachma Hareni Noor Alpian, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat sekaligus PLT Camat Pagar Alam Utara, Kasat Pol-PP, Ketua Dharmawanita, Perwakilan Dinas Kesehatan, Pimpinan Puskesmas Pagar Alam, Ketua IBI, Koordinator PKB dan masyarakat Kota Pagar Alam. (hms)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.