Wakapolres dan Kapolsek Muaro Kalaban Berpindah Tugas

By Administrator 06 Jan 2021, 09:15:57 WIB Sawahlunto
Wakapolres dan Kapolsek Muaro Kalaban Berpindah Tugas

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO - Kapolres Sawahlunto, AKBP. Junaidi Nur, SH., S.IK memimpin  serahterima jabatan Wakapolres dan Kapolsek Muaro Kalaban di halaman Mapolres setempat, Selasa (5/1) pagi kemarin.

Wakapolres Sawahlunto yang sebelumnya dijabat Kompol Abdurokhman, kini digantikan oleh Kompol Joni Darmawan. Sedangkan Kapolsek Muaro Kalaban Iptu Usman Nurwidi kini berpindah tugas ke jajaran Polres Solok, dan digantikan Iptu Elvi Heri.

Kompol Joni Darmawan sebelumnya adalah Kasub Regident Ditlantas Polda Sumbar. Sementara Kompol Abdurokhman selanjutnya akan bertugas di Dit Ops Polda Sumbar. Sedangkan Iptu Usman Nurwidi akan menjabat Wakapolsek Kota Solok di Polres kota Solok.

Baca Lainnya :

Kapolres Sawahlunto AKBP. Junaidi Nur mengatakan, pergantian pejabat merupakan kebutuhan organisasi untuk penyegaran dan peningkatan kinerja.

“Sertijab juga merupakan bagian dari proses pembinaan SDM dalam rangka regenerasi untuk mengisi jabatan strategis yang dilakukan berdasarkan penilaian evaluasi dan assesment secara sistematik dan komprehensif," sebutnya.

Pergantian pejabat dalam rangka penyegaran organisasi ini, lanjut dia,  dilakukan dengan tetap mempertimbangkan aspek profesionalitas, komitmen dan integeritas.

Dikatakannya, Selama sekutar 6 bulan mendampinginya, Wakapolres Kompol Abdurokhman telah menunjukkan kinerja yang baik serta berdedikasi tinggi. Begitu juga Kapolsek Muaro Kalaban, Usman Nurwidi.

Sementara itu, kepada Kompol Joni Darmawan dan Iptu Elfi Heri, Junaidi Nur berharap agar segera mampu beradabtasi dengan lingkungan barunya.

"Selamat bergabung di Polres Sawahlunto,  dan saya berharap tunjukkan loyalitas serta dedikasinya. Ciptakan inovasi dari pengalaman yang dimiliki selama bertugas di tempat lain," pintanya.

Usai upacara Sertijab, acara dilanjutkan dengan Kenal Pamit serta pemberisn cindera mata di lapangan Perbakin. (Ap)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar