Vaksinasi Massal, Kesadaran Warga Tinggi

By Administrator 21 Jun 2021, 19:57:21 WIB Purbalingga
Vaksinasi Massal, Kesadaran Warga Tinggi

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Purbalingga_Kesadaran masyarakat Kabupaten Purbalingga untuk ikut serta dalam pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 dengan melakukan vaksinasi cukup tinggi. Terbukti kegiatan Vaksinasi Massal dalam rangka Hari Ulang Tahun Bayangkara ke 75 yang digelar di pendopo Dipokusumo diserbu peminat. Panitia menyiapkan 1470 dosis bagi  warga di wilayah Kecamatan Purbalingga, Kalimanah dan Kaligondang. Vaksinasi massal juga dilaksanakan di Puskesmas-puskesmas.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi dan ketua DPRD HR Bambang Irawan bersama Forkompinda sempat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di pendopo Dipokusumo, Senin (21/6).

“Pagi hari ini, Senin 21 Juni 2021 dalam rangka HUT Bayangkara yang ke 75 sesuai instruksi dari Presiden, pada hari ini dilaksanakan vaksinasi massal secara menyeluruh dengan target satu juta vaksin.  Dan Kabupaten Purbalingga pada hari ini dilakukan vaksinasi massal dengan target 1.470.” kata Bupati Tiwi.

Baca Lainnya :

Meski banyak peminat, Bupati Tiwi mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Pihaknya juga mengapresiasi jajaran kepolisian sebagai penyelenggaran vaksinasi massal dan warganya yang dengan kesadaran sendiri ikut berperan aktif dengan melakukan vaksinasi. Vaksinasi diharapkan dapat membentuk kekebalan tubuh (hert imunity) dan masyarakat terhindar dari covid-19.

“Kami apresiasi kepada bapak Kapolres dan jajarannya yang menggelar vaksinasi massal, dan semoga Polri tetap kuat, Polri tetap tangguh dan dapat senantiasa melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat di Indonesia dan Purbalingga khususnya.” tuturnya.

Ditambahkan Bupati Tiwi, rencananya vaskinasi massal akan digelar kembali pada 26 Juni mendatang dengan target 4000 orang. Diminta warga Purbalingga yang belum sempat vaksin pada hari ini dapat mengikuti kegiatan vaksinasi massal pada 26 Juni mendatang.

Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiato mengharapkan, vaksinasi yang digelar ini dimaksudkan untuk meminimalisir kasus covid di Purbalingga dan berharap Purbalingga akan menjadi zona hijau. “Purbalingga kita buat hijau, kita buat sehat, jangan sampai kalah, jangan sampai merah. Pasalnya semakin merah semakin kita sulit beraktifitas.” harapnya.

Dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga per 20 Juni 2021, jumlah sasaran sebanyak 150.178 terdiri dari SDM Kesehatan 2.970, pelayan publik 55.244 dan Lansia 91.964. Pada penyuntikan dosis pertama untuk SDM kesehatan berhasil divaksin 3.699 (124,55%), Pelayan Publik 26.985 (48,85%) dan Lansia 25.835 (28,09%).

Penyuntikan/vaksinasi dosis kedua SDM kesehatan sebanyak 3.617 (121,78%), Pelayan Publik 14.082 (25,49%) dan Lansia sejumlah 12.402 (13,47%). Untuk vaksinasi dosis kedua ini masih terus berlangsung dan data ini berubah setiap hari. Dua kategori penerima vaksin, yakni pelaku ekonomi dan masyarakat rentan/umum datanya belum tersedia secara spesifik atau rinci.  (umg/hms)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar