Urai Antrean, Pertashop Hadir di Rest Area Tol Trans Jawa

By Administrator 05 Jan 2021, 20:12:57 WIB Lintas Provinsi
Urai Antrean, Pertashop Hadir di Rest Area Tol Trans Jawa

WARTA ANDALAS, SEMARANG - Dalam masa satuan tugas (Satgas) Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru), PT Pertamina (Persero) menambahkan sejumlah layanan untuk menjamin ketersediaan bahan bakar minyak (BBM), salah satunya menyediakan Pertashop di beberapa rest area Tol Trans Jawa di wilayah Jawa Bagian Tengah.

Pertashop sendiri merupakan fasilitas pengisian BBM milik Pertamina seperti Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dalam wujud yang lebih kecil atau mini SPBU.

Penjabat Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) Kevin Kurnia Gumilang mengungkapkan ada tujuh titik Pertashop yang tersedia sejak tanggal 19 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021.

Baca Lainnya :

“Di antaranya 4 unit di arah Jakarta menuju Surabaya (Ruas A) KM 252, 275, 456, 519 dan 3 unit di arah Surabaya menuju Jakarta (Ruas B) KM 294, 456, 519,” ujar Kevin pada Selasa, 5 Januari 2021.

Menurutnya kehadiran Pertashop menarik perhatian pemudik, khususnya yang berasal dari perkotaan karena belum pernah menemui Pertashop di tempat tinggalnya.

“Selain memecah antrian pada saat pengisian BBM di SPBU, hal tersebut juga bisa mengenalkan Pertashop kepada masyarakat perkotaan yang belum pernah ditemui karena hanya ada di pedesaan,” ucap Kevin.

Rudi, pemudik dari Solo yang hendak menuju Jakarta, mengaku baru mengetahui tentang Pertashop saat kebetulan beristirahat di Rest Area KM 456. Dirinya mendatangi Pertashop karena ada penanda layananan isi BBM di sekitar rest area.

“Layanan seperti ini bisa membantu perjalanan menjadi cepat sampai, karena gak harus antri di SPBU,” tutur Rudi. (rel/MOR IV/HM)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar