Tingkatkan Kemampuan Fisik, Prajurit Roda Rantai 3 Marinir Laksanakan Croos Country

By Administrator 12 Feb 2020, 06:50:58 WIB Nasional
Tingkatkan  Kemampuan Fisik, Prajurit Roda Rantai 3 Marinir Laksanakan Croos Country

WARTA ANDALAS, SORONG - Prajurit sejati dan professional adalah prajurit yang berdisiplin tinggi dan tentunya ditunjang dengan fisik yang prima, guna menunjang tercapainya tujuan tersebut, Resimen Kavaleri 3 Marinir (Menkav 3 Mar) melaksanakan Croos Country dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW I tahun 2020 diwilayah Katapop - Majener, Kab. Sorong, Papua Barat. Selasa (11/02/2020)

Sebelum pelaksanaan, terlebih dahulu dilaksanakan senam peregangan yang bertujuan untuk mengurangi resiko cidera saat melaksanakan Croos Country. Kegiatan tersebut merupakan program kegiatan satuan Menkav 3 Marinir yang dilaksanakan untuk mengukur dan meningkatkan kemampuan fisik prajurit Kaka Tua Raja Sakti (sebutan Menkav 3 Marinir).

Pada latihan tersebut seluruh prajurit melaksanakan lari dengan memikul senjata perorangan organik dan menempuh jarak 9 Km, dengan medan bervariasi serta cuaca panas yang menyengat.

Baca Lainnya :

Perwira Seksi Operasi (Pasops) Menkav 3 Marinir Letkol Marinir Muhson, M.Tr.Hanla mengatakan, Croos Country merupakan sarana untuk meningkatkan kemampuan dan mental prajurit, serta pelaksanaan nya dilakukan secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut guna mencari bibit unggul yang nantinya  siap untuk mengikuti lomba Pembinaan Satuan (Binsat). “Fisik prajurit roda rantai 3 Marinir harus tetap terjaga dan terbina, karena tugas kedepan akan semakin berat dan membutuhkan fisik serta mental yang kuat dari seluruh anggota”, Pungkasnya. (Timo)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 3 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar