Tim Gabungan Bersihan Material Galodo Muko Jalan

By Administrator 22 Jun 2020, 12:18:27 WIB Agam
Tim Gabungan Bersihan Material Galodo Muko Jalan

WARTA ANDALAS, AGAM - Tim gabungan Kabupaten Agam, mulai melakukan pembersihan material galodo yang melanda Jorong Muko Jalan, Nagari Tanjuang Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Senin (22/6).

Tim gabungan yang berasal dari Satpol PP dan Damkar, TNI, Polri, KSB, TKSK dan warga sekitar, melakukan pembersihan dengan cara manual, menjelang datangnya bantuan alat berat.

Camat Tanjung Raya, Handria Asmi mengatakan, saat ini tim melakukan pemotongan batang kayu yang menutupi akses jalan. Kemudian membersihkan mushalla dan rumah warga yang terdampak galodo.

Baca Lainnya :

Pihaknya telah berkoordinasi dengan DPUTR Agam, untuk mengerahkan alat berat guna mempercepat penanganan dan pembersihan.

“Sekarang alat berat sudah dalam perjalanan, kita berharap dengan bantuan alat berat bisa mempercepat proses evakuasi,” sebut Handria.

Galodo di Jorong Muko Jalan, Nagari Tanjuang Sani, terjadi akibat tingginya curah hujan yang melanda wilayah itu, Minggu (21/6) kemarin sore.

Akibat kejadian itu, 3 unit rumah dan 1 mushala terdampak. Bahkan material galodo juga menutupi akses jalan lingkar Danau Maninjau. (t_m/amc/f)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar