Terbaik Mengelola Database UMKM di Sumbar, Pemkab Agam Terima Penghargaan dari Kemenkeu

By Administrator 03 Des 2020, 20:06:37 WIB Agam
Terbaik Mengelola Database UMKM di Sumbar, Pemkab Agam Terima Penghargaan dari Kemenkeu

WARTA ANDALAS, AGAM - Berkat kerja sama antar OPD terkait, Pemerintahan Kabupaten Agam, mendapatkan penghargaan peringkat terbaik dari Kementerian Keuangan RI, Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB), dalam pengelolaan Sistem Informasi Kredit Program (SIKP), tingkat pemerintah daerah, di lingkup Kantor Wilayah DPJB Provinsi Sumatera Barat, semester I tahun 2020.

Piagam penghargaan diserahkan oleh Kepala Bidang Pembinaan Pelaksanaan Anggaran (PPA) II, Kantor Wilayah DJPB Provinsi Sumatera Barat, Suryadi, kepada Bupati Agam diwakili Asisten II Setda Agam, Yosefriawan. Turut mendampingi Kadis Perindagkop Agam, Fatimah, Kadis Perikanan Agam, Ermanto, dan lainnya, di Ruang Kerja Asisten II Setda Agam, Rabu (2/12).

Suryadi mengatakan, penghargaan ini adalah bentuk apresiasi dari Kemenkeu RI kepada Pemkab Agam atas pengelolaan database UMKM pada aplikasi SIKP.

Baca Lainnya :

“Penginputan data SIKP dan progres Kabupaten Agam jelas dan terbaik dari kabupaten/kota se Sumatera Barat,” ujarnya.

Ditambahkan, selain itu, komunikasi antara operator di Agam dengan pihak Kanwil DJPB Sumbar yang mewakili Kemenkeu RI di provinsi juga berjalan dengan baik.

“Inilah yang menjadi poin kami dalam penilaian pengelolaan data SIKP UMKM di Sumatera Barat,” jelasnya.

Suryadi berharap, kedepannya semoga pengelolaan data SIKP Kabupaten Agam dapat ditingkatkan, sehingga nantinya bukan hanya terbaik di Sumatera Barat, tapi juga di tingkat Nasional.

Sementara itu, Asisten II Setda Agam, Yosefriawan mengucapkan terimakasih kepada Kemenkeu RI dan Kanwil DJPB Sumbar, atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan kepada Kabupaten Agam.

Selain itu, Yosefriawan juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh OPD terkait, yang telah bekerja keras sehingga mendapat penghargaan peringkat terbaik dalam pengelolaan data SIKP di Sumatera Barat.

“Dengan diperolehnya penghargaan ini, semoga pelaku-pelaku UMKM di Kabupaten Agam, bisa mengembangkan usahanya lebih baik lagi kedepannya,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Yosefriawan juga menyerahkan plakat kepada Kepala Bidang PPA II, Kantor Wilayah DJPB Provinsi Sumatera Barat, Suryadi, sebagai bentuk ucapan terimakasih dan kenang-kenangan dari Pemkab Agam. (hr/amc)

 





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar