Tanggapi Mantan Wabup Sijunjung, Ini Kata Mantan Anggota DPR RI

By Administrator 28 Jan 2020, 23:05:24 WIB Tokoh
Tanggapi Mantan Wabup Sijunjung, Ini Kata Mantan Anggota DPR RI

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG - Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat pada 2020 mulai panas. Sikat-sikut, bermonuver dan mengklaim dukungan hingga ada yang taburansang pun tak terelakan.

Apalagi menyusul adanya berbagai statement terkait menyikapi perkembangan pelaksanaan jelang Pilkada di Kabupaten Sijunjung yang dinilai hanya batas ambisi calon. Setidaknya statement itu disampaikan Drs Muchlis Anwar,MSM—tokoh masyarakat Sijunjung yang juga mantan wakil Bupati Sijunjung itupun angkat bicara.

Bahkan ia  mengemukakan kemirisannya dengan melihat calon kepala daerah yang mengapung saat ini. Menurut Muchlis, calon  yang berambisi untuk maju jadi bupati itu sangat banyak.

Baca Lainnya :

“Tapi saya belum melihat calon yang benar benar layak untuk diserahi amanah memimpin dan memajukan kabupaten lansek manih ini untuk lima tahun kedepan,”kata Muchlis Anwar dalam bincang santainya dengan awak media, Senin (27/1/2020).

Ungkapan mantan Wabup dan mantan Kepala Bapppeda dan mantan Kepala Dinas PMN Sijunjung itu cukup beralasan.

“Hal ini mengingat kepada persoalan dan kondisi Kabupaten Sijunjung yang ada saat ini. Dari indikator pembangunan daerah ini masih dibawah rata air. Nah Untuk setara dengan daerah lain di Sumatera Barat, yang diperlukan Kabupaten ini tidak hanya sekedar perlu berlari mengejar ketertinggalanya tapi juga perlu melompat,”ucap Muchlis.

“Nah, untuk itu memang diperlukan seorang figur kepala daerah yang benar-benar memiliki kemampuan dan kafasitas yang juga lebih dari rata-rata. Kalau tidak, maka kabupaten ini posisioning nya tetap rata rata air,”tegas Muchlis Anwar berharap ada sosok figur yang diharapkan bisa memimpin Sijunjung lebih maju dan lebih baik lagi.

Bag gayung bersambut, pernyataan Muchlis Anwar itupun tak ditampik mantan anggota DPR RI Haji Endre Saifoel.

"Itu benar, hingga kini kan memang belum ada satu Parpol pun yang menyatakan dukungan mencalonkan pasangan. Ya, wajarlah belum ada yang muncul dan itu tak harus dipolemikkan,"kata Bacalbup (Bakal Calon Bupati) Sijunjung lewat jalur perseorangan itu.

"Ya, hingga kini baru kami (Endre Saifoel-Nasrul-red) yang sudah masuk di SILON (Sistem Pencalonan) di KPU. Hingga hari ini (Selasa,28/1/2020-red) dukungan terhadap kami sudah mencapi 25 ribu dukungan dan itu sudah tercatat di SILON dan silahkan cek. Ini membuktikan keseriusan kami untuk maju atas dukungan masyarakat dan bukan jalur Parpol yang dinilai masih pilih-pilih kandidat,"ucap Ji Wen begitu sapaan akrab Endre Saifoel kepada awak media, Selasa (28/1/2020) malam.

"Nah, jadi hal yang wajar apa yang disampaikan pak mantan Wabup Sijunjung itu. Yang muncul lewat jalur Parpol kan memang belum ada, kalau jalur perseorangan baru kami yang siap. Bahkan pada tanggal 19 Januari 2020 saja dukungan kami sudah tercatat 20 ribu dubgan di SILON KPU,"terang Ji Wen optimis siap memenangkan Pilkada 23 September 2020 mendatang.

"Kami didukung oleh masyarakat dan itu dibuktikan dengan dukungan lewat jalur perseorangan. Karena dukungan rakyat, maka kami yakin kami akan menang," tambah Ji Wen. (sr)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar