Sikapi Covid-19, Kapau Peduli Bagikan 120 Nasi Bungkus Tiap Hari

By Administrator 14 Apr 2020, 10:25:18 WIB Agam
Sikapi Covid-19, Kapau Peduli Bagikan 120 Nasi Bungkus Tiap Hari

WARTA ANDALAS, AGAM - Aksi peduli yang digalang berbagai komponen masyarakat dalam masa darurat percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Agam, semakin melebar ke seluruh nagari. Bahkan banyak aksi sosial yang menyentuh dilakukan berbagai relawan untuk membantu masyarakat yang berada dalam kesulitan.

Seperti halnya Aksi Kapau Peduli yang digalang Kelompok Kemanusiaan Tilatang Kamang, parik paga nagari bersama pemerintah nagari Kapau, kecamatan Tilatang Kamang, yang mendistribusikan nasi bungkus ke rumah-rumah penduduk. Aksi Kapau peduli membagikan 120 bungkus setiap hari, yang untuk tahap awal akan digelar selama sepekan, dimulai Senin, (13/4).

“Alhamdulillah hari ini, kami membagikan 120 bungkus nasi kepada masyarakat yang membutuhkan di Nagari Kapau, dananya bersumber dari bantuan perantau,” tutur Alek Youhendri.

Baca Lainnya :

Disebutkan Alek Youhendri, pembagian nasi bungkus yang diantar langsung ke rumah-rumah warga itu, dipesan dari beberapa rumah makan di Nagari Kapau. Kegiatan ini digagas Kelompok Kemanusiaan Tilatang Kamang, para pemuda Nagari Kapau, yang didukung para tokoh masyarakat dan perantau. Sasarannya selain untuk membantu warga yang terdampak percepatan penanganan penyebaran Covid-19 saat ini, juga ikut membantu pedagang nasi yang ada di wilayah Kapau.

“ Program ini akan diujicoba dalam sepekan ini, dan akan dievaluasi setelah itu,” sebut Alek Youhendri yang juga Danru Damkar Biaro. (Chazain/amc/f)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar