Seorang Calon Bupati Mojokerto Akan Diperiksa KPK Bulan Ini?

By Administrator 16 Nov 2020, 19:06:30 WIB Lintas Provinsi
Seorang Calon Bupati Mojokerto Akan Diperiksa KPK Bulan Ini?

WARTA ANDALAS, MOJOKERTO - Aliansi Lembaga Analisis Kebijakan dan Anggaran (ALASKA) mengapresiasi langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam mengusut kasus korupsi mantan Bupati Kabupaten Mojokerto, Mustofa Kemal Pasa (MKP).

Sejauh ini KPK telah melakukan penyitaan barang bukti berupa tanah di Musi Banyuasin Sumatera Selatan.

"Barang bukti ini semakin menguatkan dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) mantan Bupati Mojokerto MKP," kata Koordinator ALASKA, Adri Zulfianto.

Baca Lainnya :

Selanjutnya, kata Adri, ALASKA mendorong KPK agar mengusut tuntas dugaan TPPU yang dilakukan Mustofa Kemal Pasa. "Kami menduga aliran uang haram hasil korupsi Mustofa selama dua periode masih banyak yang belum terungkap," jelasnya.

Adri mendorong agar KPK mengusut tuntas ke mana saja uang haram ini mengalir, serta siapa saja yang turut menikmatinya.

Selain itu, lanjut Adri, KPK juga perlu memeriksa orang-orang terdekat Mustofa. Termasuk Ikhfina Fahmawati sebagai istrinya.

"Tidak ada salahnya KPK memanggil Ikhfina Fahmawati yang saat ini terdaftar sebagai calon Bupati Mojokerto di Pilkada 2020, untuk dimintai keterangan guna kepentingan penyelidikan kasus terbaru Mustofa, dugaan TPPU," ungkap Adri.

"Jangan sampai karena langkah lambat dari KPK, oknum-oknum yang seharusnya ikut bertanggungjawab dan menemani Mustofa di sell KPK malah bebas berlenggang, bahkan berkesempatan mendapatkan kekuasaan," tuntas Adri Zulfianto, Koordinator ALASKA.

Sebagaimana diketahui, bahwa pada Rabu 11 Maret 2020, Calon Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati yang juga merupakan istri Terpidana Korupsi Mustofa Kamal Pasa (MKP) mulai diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Wanita istri koruptor ini diperiksa sekitar pukul 13.40 WIB dan keluar dari tempat pemeriksaan sekitar pukul 14.00 WIB. Ikfina yang menyatakan akan maju dalam Pilkada Kabupaten Mojokerto 2020 ini datang seorang diri dengan mengenakan pakaian hitam motif bunga dan jilbab polos.

Ikfina diperiksa sebagai saksi dalam perkara tindak pidana pencucian uang yang melibatkan suaminya yang sedang menjalani hukuman perkara suap yang juga ditangani KPK.

Calon Bupati Mojokerto ini enggan memberikan pernyataan banyak terkait pemeriksaan yang dilakukan KPK.

Terkait harapan dari organisasi ALASKA, agar KPK bergerak cepat sehingga bisa mencegah jangan sampai orang yang harusnya ikut bertanggungjawab pada kasus korupsi dan dugaan TPPU malah berkesempatan memegang kekuasaan tersebut, akankah Calon Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati yang merupakan istri dari terpidana korupsi (koruptor) akan diperiksa KPK pada bulan ini ?. (rel)

 





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar