Sejumlah Daerah Belajar SiCANTIK ke Agam

By Administrator 24 Nov 2020, 22:33:13 WIB Agam
Sejumlah Daerah Belajar SiCANTIK ke Agam

WARTA ANDALAS, AGAM - Inovasi Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (DPMPTSP-Naker) Kabupaten Agam tentang aplikasi perizinan, telah dikenal di dalam dan luar Sumatera Barat.

Dari data yang diperoleh AMC di DPMPTSP-Naker, dalam setahun ini banyak daerah yang studi tiru atau belajar mengenai pengurusan perizinan melalui aplikasi SiCANTIK Cloud, beberapa hari yang lalu DPMPTSP Kota Padang berkunjung ke Agam.

Kemudian kunjungan DPMPTSP Kabupaten Kampar Provinsi Riau ke DPMPTSP-Naker Kabupaten Agam, Selasa (24/11) pagi.

Baca Lainnya :

Rombongan DPMPTSP Kabupaten Kampar terdiri dari Kasi Perizinan Dede Firmansyah bersama empat orang stafnya, melakukan studi tiru selama tiga hari, 24 sampai 26 November.

“Dalam kunjungan ini, DPMPTSP Kampar ingin melihat cara aplikasi perizinan SiCANTIK Cloud khususnya penerbitan IMB di Kabupaten Agam,” ujar Sekretaris DPMPTSP-Naker Agam, Widyastuti didampingi Kabid Perizinan dan Non Perizinan, Fitriani.

Menurutnya, penggunaan aplikasi SiCANTIK Cloud di Kabupaten Agam dibuat pada 2013 dan masih digunakan hingga sekarang sebagai media untuk mempermudah dalam urusan perizinan.

SiCANTIK Cloud merupakan aplikasi berbasis web yang terintegrasi dengan Online Single Submission (OSS) untuk memudahkan perizinan berusaha maupun layanan lain yang dilaksanakan DPMPTSP-Naker.

Dihadapan rombongan, ia menjelaskan, bahwa perubahan menuju pelayanan yang efektif dan efisien dilakukannya sebagai wujud komitmen misi pemerintah daerah dalam memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat.

Sehingga, dengan mempertahankan konsistensinya dalam melayani perizinan melalui aplikasi SiCANTIK Cloud, DPMPTSP-Naker Agam dipercayai oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai pilot project dalam pengembangan dan pemakaian apliasi berupa perizinan.

“Alhamdulillah, kita banyak kedatangan tamu dari beberapa daerah. Ini dalam rangka berbagi pengetahuan sekaligus mempererat silahturahmi diantara daerah,” jelas Widyastuti. (finand/amc/h)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar