Sanggahan PT Jumindo Indah Perkasa Terkesan Terabaikan, Ketua DPW IMO Riau Angkat Bicara

By Administrator 27 Jul 2022, 18:54:19 WIB Lintas Provinsi
Sanggahan PT Jumindo Indah  Perkasa Terkesan Terabaikan,  Ketua DPW IMO Riau Angkat Bicara

WARTA ANDALAS, PEKANBARU - Menyikapi kegiatan pembanguan fisik Quran Center yang beralamat dijalan Sudirman kota Pekanbaru Riau, diduga masuk kategori permainan nakal.

Sebelumnya proses evaluasi yang telah dilakukan perusahaan PT Jumindo Indah Perkasa  , menemukan kejanggalan terhadap pembangunan Quran Center belum memenuhi standar.

Demikian sanggahan terdahulu yang telah dilayangkan "untuk dasar acuan dalam hal sanggahan adalah sebagai berikut, didalam documen lelang dan spesifikasi tehnis berbunyi" bahwa untuk kebutuhan kapasitas alat pancang ( hydrolik jacking pile ) kapasitas maksimum paling presure 120 ton.

Baca Lainnya :

Dan yang ditawarkan oleh perusahaan kami adalah kapasitas alat pancang 100 ton dan kapasitas alat yang kami tawarkan dibawah dari batas kapasitas maksimum yang dipersyaratkan dalam ,  dokumen lelang yaitu maksimum 120 ton, apabila perusahaan kami menawarkan kapasitaa lebih dari maksimum 120 ton yang dipersyaratkan dalam dokumen lelang, maka kami akan tunduk dan menaati hasil evaluasi yang dibuat oleh Pokja.

Sedangkan kami menawarkan dibawah batas maksimum yang ditetapkan oleh Pokja dalam dokumen lelang, berdasarkan data diatas maka pihak perusahan menengajukan sanggahan ini kami menyatakan keberatan dan tidak menerima hasil dari pelelangan ini. 

Untuk itu kami menginginkan adanya proses berkelanjutan yang berkeadilan sesuai dengan prinsif dasar pengadaan barang atau jasa, yang efektif, adil dan tidak diskrimatif, bebas dari persekongkolan dan korupsi (KKN).

Ditempat terpisah, menurut saudara Hondro selaku ketua DPW  IMO (Ikatan Media Online) berharap kepada Pokja Andi Fuad dan Karo PBJ (Pengadaan Barang dan Jasa) agar melelang ulang kembali dimana berdasarkan sanggahan yang dilayangkan oleh PT Jumindo Indah Perkasa terdahulu agar  tidak menjadi folemik.

Lanjut Hondro, jika sanggahan tidak yang dilayangkan oleh PT Jumindo Indah Perkasa, maka kedepannya, pihak perusahan akan melaporkan ke Kejaksaan Tinggi Riau.

Rabu 27/07/2022 ketua DPW IMO Riau bersama beberapa awak media, berupaya untuk menyambangi kantor PBJ yang berada di lantai 6 kantor Gubernur Riau. Dari hasil kunjungannya terkesan Karo PBJ dan Pokja tidak berada ditempat, ungkap Saudara Hondro.

Upaya penelusuran juga di lakukan Hondro, dalam kunjungan nya Hondro dan beberapa media berupaya berkordinasi kepada bagian umum, dimana dalam absensi nya Pokja dan Karo PBJ belum masuk kantor.

Hondro berharap kepada Karo PBJ dan Pokja agar dapat memberikan informasi sesuai dengan Undang-Undang No. 14 tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik adalah salah satu produk hukum Indonesia yang dikeluarkan dalam tahun 2008 dan diundangkan pada tanggal 30 April 2008 dan mulai berlaku dua tahun setelah diundangkan. 

Undang-undang yang terdiri dari 64 pasal ini pada intinya memberikan kewajiban kepada setiap Badan Publik untuk membuka akses bagi setiap pemohon informasi publik untuk mendapatkan informasi publik, kecuali beberapa informasi tertentu.

Undang-Undang No 14 Tahun 2008  bertujuan untuk: menjamin hak warga negara untuk mengetahui rencana pembuatan kebijakan publik, program kebijakan publik, dan proses pengambilan keputusan publik, serta alasan pengambilan suatu keputusan publik;

Mendorong partisipasi masyarakat dalam proses pengambilan kebijakan publik; meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pengambilan kebijakan publik dan pengelolaan Badan Publik yang baik; mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik, yaitu yang transparan, efektif dan efisien, akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan; mengetahui alasan kebijakan publik yang memengaruhi hajat hidup orang banyak;

mengembangkan ilmu pengetahuan dan mencerdaskan kehidupan bangsa; dan/atau meningkatkan pengelolaan dan pelayanan informasi di lingkungan Badan Publik untuk menghasilkan layanan informasi yang berkualitas. (tim)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar