Sambut HUT RI ke 75, Kodim 0310/SS Gelar Gebyar 1000 Bendera

By Administrator 14 Agu 2020, 23:01:27 WIB Sijunjung
Sambut HUT RI ke 75, Kodim 0310/SS Gelar Gebyar 1000 Bendera

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG - Jelang peringatan HUT RI ke 75 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang, Kodim 0310/SSD menggelar Gebyar 1.000 bendera merah putih di tiga wilayah teritorialnya, yaitu kabupaten Sijunjung, Kota Sawahlunto dan kabupaten Dharmasraya, Jum’at (14/8/2020).

Menurut Dandim 0310/SSD, Letkol Inf. Endik Hendra Sandi, S.Sos, M.I.Pol, selain untuk memeriahkan datangnya HUT RI ke 75, kegiatan tersebut juga untuk membangkitkan rasa nasionalisme bagi seluruh warga yang ada di wilayah Kodim 0310, khususnya bagi para generasi muda.

“Jadi peringatan HUT RI ini jangan hanya lewat begitu saja, kita harus melakukan sesuatu dimulai dari hal yang kecil. Seperti perintah dari pusat agar kita memasang bendera sejak tanggal 1 hingga 31 Agustus. Namun saya melihat hal itu masih kurang mendapat perhatian dari masyarakat. Untuk itu, hari ini kita melaksanakan gebyar 1.000 pasang bendera merah putih, di seluruh wilayah Kodim 0310 ini,” ungkap Dandim, yang baru menjabat sepekan ini.

Baca Lainnya :

Selain itu, imbuh Dandim, hal ini juga bertujuan untuk memancing rasa malu dan rasa cinta terhadap tanah air, serta menghargai sejarah perjuangan bangsa. Intinya untuk membangun rasa cinta tanah air dengan memasang bendera.

“Kita berharap, masyarakat di wilayah Kodim 0310/SSD makin mencintai bangsanya dengan hal-hal yang ringan seperti sadar menggunakan masker, jaga jarak dan kesadaran untuk membawa bangsa ini menjadi lebih baik, karena yang sedang trend saat ini adalah penanggulangan Covid-19,” imbuhnya.

Lebih jauh dikatakan Dandim, selain melaksanakan gebyar 1000 bendera, kegiatan tersebut juga akan dilanjutkan dengan melaksanakan gotong royong membersihkan tempat ibadah, makam pahlawan dan tempat strategis lainnya secara bersamaan di tiga wilayah Kodim 0310/Sijunjung Sawahlunto Dharmasraya.

“Sedangkan pada tanggal 16 Agustus 2020 malam, kita akan melaksanakan nonton bareng film 'perjuangan dan film sejarah, seperti Merah Putih Memanggil'. Kemudian pada tanggal 17 Agustus dilaksanakan kegiatan upacara bersama pemerintah daerah dan dilanjutkan dengan membagikan masker gratis Merah Putih.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Sijunjung Yuswir Arifin menyatakan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0310 yang melibatkan Forkopimda serta jajaran Pemdakab ini. (ap) 

Ini link videonya:

Gebyar 1000 Bendera https://youtu.be/WaaAVY3rDCg







Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar