Sambut HUT KE-70, Kodam I/BB - Dandim 0310/SSD Gelar Bakti Sosial di Kota Sawahlunto

By Administrator 13 Jun 2020, 08:14:40 WIB Sawahlunto
Sambut HUT KE-70, Kodam I/BB  - Dandim 0310/SSD Gelar Bakti Sosial di Kota Sawahlunto

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO  - Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Kodam I/BB) yang akan diperingati tanggal 20 Juni besok, jajaran Komando Distrik Militer 0310 Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya (Kodim 0310/SSD) menggelar bakti sosial pembagian sembako untuk 60 kepala keluarga kurang mampu di Dusun Luak Badai Desa Kubang Utara Sikabu Kecamatan Lembah Segar Kota Sawahlunto, Jumat (12/6).

Dandim 0310/SSD Letkol Infantri Dwi Putranto, S.A.P., M.I.Pol langsung menyerahkan bantuan tersebut di Musalla Al Muhajirin setempat.

Ia mengemukakan, di tengah pandemi Covid-19 sedemikian Masif, tidak ada hal permisif berhenti berbagi terhadap sesama, terutama bagi mereka kurang mampu.

Baca Lainnya :

Terkait hal itu kata Dwi Putranto, Kodim 0310/SSD mencoba mengambil peran meringankan beban masyarakat, baik terdampak langsung Covid-19 maupun tidak.

"Ini sebagai wujud keberadaan kami sebagai insan prajurit TNI agar lebih berarti di masyakarat," ujarnya.

Selain itu, bakti sosial dalam bentuk lain berupa rehap rumah tidak layak huni di Dusun Tapian Nambar Desa Talawi Mudik Kecamatan Talawi.

"Tak hanya rehab, rumah bersangkutan dipasang pula kilomer (KWH) listrik PLN," sebutnya.

Selanjutnya bakti sosial juga menggandeng mitra swasta dari CV. BMK (Bara Mitra Kencana) yang bergerak di bidang tambang batubara. (rf)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar