RSUD Sawahlunto Terima Bantuan APD dari Gugus Tugas Pusat

By Administrator 07 Apr 2020, 22:50:56 WIB Sawahlunto
RSUD Sawahlunto Terima Bantuan APD dari Gugus Tugas Pusat

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO - Direktur RSUD Sawahlunto, Ardianof didampingi Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Adriyusman, menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari DANDIM 0310/SSD, Letkol Inf. Dwi Putranto, S.A.P., M.I.Pol, Selasa (7/4/20) malam.

Alat Pelindung Diri berupa 10 kotak masker dengan total 500 buah dan pakaian untuk petugas medis sebanyak 100 buah tersebut merupakan bantuan dari Mabes TNI.

Dalam penyerahan itu, Dandim berharap agar APD tersbeut dapat digunakan semaksimal dan seefektif mungkin untuk dalam upaya penanganan penyebaran Covid-19, mengingat  saat ini tenaga medis merupakan garda terdepan untuk melawan Virus Corona.

Baca Lainnya :

"Dalam menangani wabah virus Corona ini, seyogyanya semua pihak dapat saling mengedukasi, sehingga Indonesia bebas dari virus mematikan ini. Tetap semangat dalam menjalankan tugas negara,” pintanya.

Menurut Dandim, usai menyerahkan bantuan di RSUD Sawahlunto, Rombongan Kodim 0310/SSD itu melanjutkan pengiriman bantuan APD ke RSUD Sijunjung hingga ke kabupaten Dharmasraya.

Sementara, menanggapi bantuan itu Ardianof menyatakan apresiasinya pada pihak TNI, karena barang-barang tersebut memang sedang sangat diperlukan.

“Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan ini, sebab kami sangat membutuhkan dan belakangan ini barang-barang ini sangat diperlukan namun susah didapatkan,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakannya, sebelum adanya bantuan ini pihaknya telah meminta support kepada seluruh elemen, karena sulitnya mendapatkan APD.

Meskipun ada barangnya, tetapi harganya sangat luar biasa mahal dan tak seperti biasanya,” pungkasnya. (ap) 





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar