Rombongan Pemko Payakumbuh Berwisata ke Agam

By Administrator 27 Jan 2020, 13:51:48 WIB Agam
Rombongan Pemko Payakumbuh Berwisata ke Agam

WARTA ANDALAS, AGAM - Destinasi wisata di Kabupaten Agam semakin diminati oleh wisatawan. Akhir-akhir ini berbagai kelompok wisatawan mulai menjadikan objek wisata di Agam sebagai tujuan berlibur.

Sebelumnya, Sabtu (25/1) alumni APDN Bukittinggi angkatan XX berkunjung ke Wisata Linggai dan Muko-Nuko di Kecamatan Tanjung Raya. Pada hari ini, Minggu (26/1) wilayah kelahiran Buya Hamka ini kembali mendapat kunjungan dari wisatawan kabupaten kota tetangga. Adalah Wali Kota Payakumbuh Riza Pahlevi dengan rombongan berjumlah sekitar 40 orang menyempatkan diri menikmati keindahan wisata Agam.

Kepala Disparpora Agam, Syatria menjelaskan, berawal dari Ambun Pagi Kecamatan Matur, rombongan orang nomor 1 Payakumbuh ini kemudian menuruni kelok 44. Sampai di Nagari Maninjau, perjalanannya disambung dengan sepeda yang mengunjungi beberapa tempat di salingka Danau Maninjau.

Baca Lainnya :

“Rombongan sampai di Tanjung Raya sekitar pukul 07.00 WIB dan pukul 08.00 WIB mereka mulai melakukan perjalanan,” sebutnya.

Terpisah, Camat Tanjung Raya, Handria Asmi menyebutkan, ini bukti sukses Kabupaten Agam dalam membangun destinasi wisata, karena dengan sarana prasarana yang semakin lengkap dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung.

“Sejalan dengan komitmen Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri untuk membenahi wisata, kunjungan wisatawan kususnya ke Tanjung Raya terus meningkat,” ujarnya.

Dengan tagline “Ayo ke Agam”, kunjungan wisata ke Agam saat ini tidak hanya dari wisatawan lokal, tetapi juga daerah lain dan mancanegara. Bahkan objek wisata Agam sering menjadi pusat pelaksanaan event-event berskala nasional, yang menyisakan pengalaman berkesan bagi peserta dan pengunjungnya.

Di kesempatan terpisah, Bupati Agam Indra Catri, mengucapkan selamat datang kepada Walikota Payakumbuh dan rombongan. Indra Catri berharap kunjungan dunsanak dari Payakumbuh akan disertai dengan kunjungan-kunjungan berikutnya dari masyarakat Payakumbuh lainnya.

“Kami ucapkan selamat datang dan selamat berwisata untuk Pak Wako Payakumbuh beserta rombongan. Selamat menikmati keindahan wisata Agam,” tutup Indra Catri yang santer disebut akan maju dalam Pilgub Sumbar September mendatang. (t_m/amc/f)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar