PSB TA 2020/2021, Pesantren dan Dayah Berlomba Pasang Spanduk

By Administrator 02 Feb 2020, 22:38:07 WIB Warta Daerah
PSB TA 2020/2021, Pesantren dan Dayah Berlomba Pasang Spanduk

WARTAANDALAS, BIREUEN - Penerimaan santri baru (PSB) tahun pembelajaran 2020/2021  untuk masuk ke sejumlah Dayah atau Pasantren, di berbagai lokasi Gampong (desa) dan Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bireuen berlomba dengan memasang spanduk sebagai promosi madrasah agar menarik wali murid untuk mendaftar anaknya.

Hasil pengamatan wartaandalas.com tampak di berbagai lokasi strategis telah terpasang spanduk Penerimaan Siswa Baru 2020/2021   dari berbagai pasantren dan Dayah tidak ubahnya di masa masa kampanye pemilihan Bupati atau anggota dewan yang telah bertaburan spanduk penerimaan santri baru.

Berlombanya pemasangan spanduk di berbagai lokasi strategis sudut kota dan pagar sekolah terekam andalas Sabtu (1/2) untuk menarik perhatian bagi santri juga wali murid

Baca Lainnya :

 Spanduk berukuran ukuran 1,2 X 4 meter mayoritas namun ada juga yang lebih besar dari itu bermunculan pada sejumlah lokasi dipasang pada pagar pagar sekolah negeri,yang cukup menarik di pagar sarana tempat ibadah sekalipun .

 Prosesi pemasangan spanduk sudah lebih awal dipasang agar murid atau santri mau mendaftar ke tempat Dayah atau Pasantren swasta,yang membuka hafalan Alqur’an,baik tingkat Anak Usia Dini maupun tamatan sekolah dasar negeri juga sekolah menengah pertama.

Sejumlah pimpinan Dayah atau Pasantren,yang dikonfirmasi wartraandalas.com membenarkan sudah memasang spanduk dan membuat brosur,untuk menarik santri lebih awal tertarik untuk belajar di tempatnya.

Disebutkan, walaupun syarat pendaftaran Januari - April 2020 nanti,belum memiliki ijazah,yang penting daftar dulu ada yang gratis maupun uang pendaftaran , sama sekali tidak memberatkan santri atau wali murid, sebut sejumlah pimpinan  dayah.

Kenapa lebih awal penerimaan santri baru ajaran tahun 2020/2021 kusus bagi Dayah, karena Dayah  kini bertabur banyak di mana mana dan juga sekolah negeri nanti April sudah menerima siswa baru dan dilhawatgirkan nantinya Dayah kami tidak mempunyai santri.

Sementara bagi sekolah negeri baik tingkat Pendidikan Anak Usia Dini atau Taman Kanak Kanak,sampai Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan di Kabupaten Bireuen belum sama sekali memasang spanduk penerimaan murid baru mungkin menunggu dari pihak pemerintah setempat serta menunggu surat edaran. (Suherman Amin)

 





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar