Pramuka Jadikan Generasi Berkarakter

By Administrator 28 Sep 2022, 19:51:54 WIB Purbalingga
Pramuka Jadikan Generasi Berkarakter

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengapresiasi gerakan Pramuka Kwarran Karangreja yang mengadakan Jambore Penggalang 2022. Apresiasi disampaikan Bupati saat menyampaikan sambutan pada acara penutupan Jambore Penggalang Kwarran Karangreja, Rabu (28/9/2022) di lapangan Sarapada Desa Tlahab Kidul Karangreja.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan penghargaan tinggi kepada Kwarran Karangreja dan Pemdes Tlahab Kidul yang telah menggagas Jambore Penggalang 2022 selama tiga hari tersebut. Acara yang telah berjalan dengan baik tersebut diharapkan mendatangkan kebermanfaatan yang nyata bagi generasi muda.

"Semoga para penggalang bisa menjadi generasi muda yang berkarakter Pancasila dan bisa memajukan NKRI," katanya.

Baca Lainnya :

Bupati juga meminta kepada semua pihak seperti Kepala Sekolah untuk terus mendukung gerakan Pramuka di sekolahnya karena pegiat Pramuka merupakan aset bangsa yang harus terus dibina. Bakat yang konsisten bisa terus dikembangkan salah satunya melalui Pramuka dan bisa menjadikan pemimpin negeri di masa depan.

"Kalau mau jadi Bupati, Gubernur atau Presiden mari para penggalang untuk rajin dan giat belajar agar kalian bisa melanjutkan estafet kepemimpinan," ujarnya.

Ucapan terima kasih juga terlontar dari Bupati kepada Pramuka yang sigap saat awal Pandemi Covid-19 melanda. Melalui Pramuli (Pramuka Peduli) berbagai kegiatan sosial dilakukan sehingga masyarakat merasakan kehadiran gerakan Pramuka saat adanya bencana salah satunya Covid-19 di Kabupaten Purbalingga.

"Saat awal Pandemi, Pramuka dengan Pramulinya sigap melakukan berbagai kegiatan sosial sehingga masyarakat merasakan dampak positifnya," pungkasnya. (LL/Kominfo)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.