Sinergitas Polres dan Pemuda Pancasila

By Administrator 08 Feb 2020, 08:34:45 WIB Warta Channel

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Guna meningkatkan sinergitas antara PP dan jajaran Kepolisian, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) pemuda Pancasila (PP) Kota Sawahlunto melakukan kunjungan ke Mapolres, Jum’at (7/2).

Kunjungan yang dipimpin langsung oleh Ketua MPC PP Kota Sawahlunto, Renaldi Syahputra didampingi Ketua PAC Barangin Andi Chandra, Ketua PAC Lembah Segar Ibrahim Simbolon beserta Sekertaris Rahardian dan Ketua PAC Silungkang Benny M itu, disambut langsung Kapolres Sawahlunto, AKBP. Junaidi Nur, SH, S.IK yang juga didampingi Kasat Intel AKP. Nanang Irwandi.

Dihadapan kapolres, Renaldi mengatakan bahwa tujuan kedatangannya adalh untuk meningkatkan jalinan silaturrahmi serta meningkatkan sinergitas antara Pemuda Pancasila dan jajaran Kepolisian yang ada di wilayah hokum Polres Sawahlunto ini.

 “Atas nama MPC PP kota Sawahlunto, kami ingin adanya sebuah sinergitas dengan kepolisian. Untuk itu, kami berharap adanya sebuah kerjasama dan melibatkan kami dalam program yang dilaksanakan Polres,” sebut Renaldi pada Kapolres.

Lebih jauh, Renaldi juga menyampaikan bahwa dibawah kepemimpinannya yang masih seumur jagung ini, PP Sawahlunto telah melengkapi kepengurusan di 4 kecamatan yang ada di kota ini, bahkan tengah membentuk kepengurusan hingga ke ranting atau di tingkat desa.

Menanggapi hal itu, Kapolres menyatakan sangat mengapresiasi langkah PP yang ingin bersinergi. Bahkan, Kapolres juga menyatakan siap mendukung program kerja MPC PP Sawahlunto.

“Sebelumnya, kami dari Polres Sawahlunto menyampaikan terimakasih atas kedatangan rombongan PP ini. Dan kami berharap adanya sebuah sinergitas, terutama dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Junaidi Nur.

Dalam kesempatan itu, kapolres juga mengajak PP Sawahlunto untuk turut menjaga serta mengantisipasi terjadinya Curanmor dan peredaran Narkoba.

“Meskipun menurut analisa saya kota Sawahlunto ini bukanlah tujuan utama bagi pengedar Narkoba, namun kami dari kepolisian berharap PP turut mengawasi di tengah masyarakat,” pintanya.

Selain itu, lanjut Kapolres, kedepan kami akan melibatkan PP dalam kegiatan tertentu, khususnya yang terkait Kamtibmas.

Sementara itu, menanggapi rencana MPC PP Sawahlunto yang akan menjadi tuan rumah pelatihan Satgas Bencana tingkat Sumatera Barat, Kapolres menyatakan sangat mendukung.

“Kedepannya, bisa saja nanti kita akan melakukan latihan bersama, antara Polres dengan Pemuda Pancasila. Sehingga jika terjadi bencana, maka PP akan kita libatkan dalam penanggulangan dan evakuasi,” pungkasnya. (ap)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Video Terbaru

View All Video