Perdiknas Denpasar Tengok Tetangga Selama Pandemi Covid-19, Bagikan Sembako

By Administrator 15 Mei 2020, 20:17:09 WIB Lintas Provinsi
Perdiknas Denpasar Tengok Tetangga Selama Pandemi Covid-19, Bagikan Sembako

WARTA ANDALAS, BALI - Perkumpulan Pendidikan Nasional Denpasar (PERDIKNAS) Peduli Covid-19, selain hadir ditengah masyarakat untuk membantu meringankan beban warga terdampak pandemi, dengan membagikan 300 nasi siap santap secara gratis setiap hari Selasa dan Jumat. Perdiknas Denpasar luncurkan program membantu masyarakat di tengah pandemi virus corona. Mereka menamakannya Gerakan Tengok Tetangga. bertempat di depan gedung Perdiknas Denpasar, jalan Tukad Yeh Aya No. 15 Panjer, masyarakat lingkungan Br. Sasih datang satu persatu. Jumat, 15 Mei 2020.

Ketua Perkumpulan Pendidikan Nasional (PERDIKNAS) Denpasar. Dr. A.A. Ngurah Eddy Supriyadinata Gorda, mengatakan saat ini ekonomi masyarakat mengalami penurunan. Karena ini masyarakat harus mulai saling menumbuhkan kepedulian antar tetangga.

"Kami harap aksi ini bisa diterapkan masyarakat Bali kususnya Unit kami yaitu SMP Nasional Denpasar, SMK Nasional Denpasar dan Undiknas," kata Ngurah Eddy Supriyadinata Gorda saat ditemui di ruanganya setelah membagikan sembako.

Baca Lainnya :

Dengan Gerakan Tengok Tetangga, dia mengatakan, tidak ada lagi masyarakat di Denpasar Bali pada umumnya yang mengalami kesulitan pangan. Sebab, masyarakat di sekitar mereka siap membantu satu sama lain, setidaknya dari tetangga terdekat. “seperti kita membantu warga Br. Sasih Panjer yang kena dampak langsung Pandemi Covid-19 ini”

"Ini gerakan bersama untuk menengok tetangga kita apakah mereka tidak kekurangan makanan ataukah mereka membutuhkan pertolongan," ujarnya.

“Jangan tunggu banyak untuk memberi, mari peduli sesama dengan meluangkan waktu untuk menengok tetangga” ucapnya.

"Ini merupakan tahap pertama dan ada beberapa tahap yang akan di lakukan nanti. Bantuan tersebut baru untuk Br. Sasih Panjer yang terkena dampak Covid 19 ini," ujarnya. 

Kepala Lingkungan Br.Sasih Panjer, Wayan Suwerta, mengapresiasi dan berterimakasih atas kepedulian Perdiknas kepada warga Br. Sasih Panjer dengan program Gerakan Tengok Tetangga, dan berharap makin banyak lagi perusahaan atau instansi yang mau peduli seperti Perdiknas Denpasar.

Sementara itu, salah seorang penerima, warga Br. Sasih Wayan (54), juga mengucapkan terima kasih karena telah dibantu dengan adanya paket sembako. Lelaki yang hanya tinggal dengan istrinya ini sudah lama tidak bekerja.

"Sembako ini sangat berarti bagi kami, terlebih di tengah pandemi saat ini," ucap Wayan.

Dalam acara Perdiknas Denpasar Tengok Tetangga turut hadir dan menyerahkan Ketut Gede Sri Diwya Tuvoli Amararaja, S.T.,M.Int.Bus.,M.Inf.Tech. selaku Bendahara Perdiknas Denpasar dan Sri Maitri SE.MM. selaku Sekretaris Perdiknas. (Imo)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar