Percantik Wajah Ibukota, Perkim-LH Sijunjung Tata RTH

By Administrator 19 Mei 2020, 23:25:33 WIB Sijunjung
Percantik Wajah Ibukota, Perkim-LH Sijunjung Tata RTH

Keterangan Gambar : Terlihat Dua orang pengunjung sedang menikmati pemandangan Alam Ibukota Sijunjung sembari menunggu waktu berbuka puasa di Taman Bukit gadang yang ditata Kembali oleh Dinas Perkim LH Kabupaten Sijunjung


WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman SERTA Lingungan Hidup (Perkim-LH) Kabupaten Sijunjung terus berupaya mempercantik wajah ibukota Sijunjung dengan menata kembali dan menambah sarana dan prasarana Ruang Terbuka Hijau (RTH) Bukit Gadang. Dimana taman RTH tersebut adalah RTH yang pertama sebelm RTH Logas yang baru diketahui setelah perpindahan aset dari pertamanan  dan kebersihan yang lama ke Dinas Perkim-LH.

Kepala Dinas Perkim LH Sijunjung Riki Maineldi Neri S.STP, M.Si didampingi Sekretaris Dainis dan Kabid PSLB3 Ridhatul Aulia S.Si serta Kasie Penaganan Sampah dan Kebersihan Aprizaldi ST mengatakan bahwa penataan kembali dengan penambahan sarana dan pendukung lainnya RTH tersebut dilakukan atas ide dari kawan kawan yang bertugas di Kebersihan dengan memanfaatkan swadaya yang ada, dikarenakan kurangnya aktifitas petugas kebersihan akibat pandemi Corona saat ini. “ Penataan tersebut tidak menggunakan anggaran dari APBD akan tetapi swadaya dari anggota kebersihan dibantu dengan swadaya dari dinas Perkim, baik itu tenga maupun materi tanpa membebankan kepada anggaran Dinas,” katanya kepada wartawan, Selasa (19/5).

Tujuan penataan kembali taman Bukit Gadang tersebut menurut Riki, selain guna mendukung program Adipura, juga untuk mempercantik Kabupaten SIjunjung sekaligus menambah ruang publik bagi masyarakat Kabupaten Sijunjung dengan menampilkan keindahan ibukota Kabupaten Sijunjung.

Baca Lainnya :

“Untuk taman di Taman Bukit Gadang tersebut, setelah dilakukan penataan maka akan ditambah sarana penunjang lainnya seperti spot untuk berfoto dan bangku taman yang terbuat dari bambu, dicat warna-warni, seperti rumah pohon dan menara pandang. Ada pula spot menyerupai anjungan perahu yang menjorok di tebing sebelah timur untuk berselfie ria sambil menikmati pemandangan bentangan alam yang mengelilingi Kabupaten Sijunjung, Kami berharap ini bisa jadi ruang publik berbasis alam yang nyaman bagi warga,” tambahnya.

Selain itu, lanjutnya kedepannya pihaknya juga akan memasang lampu penerangan jalan sekitar taman Bukit Gadang  agar kawasan tersebut terang benderang saat malam hari. “Untuk taman di Bukit Gadang, insha Alloh kedepannya akan dipasang lampu jalan mengingat kawasan tersebut belum ada lampu penerangan,.” ungkapnya. 

Sementara itu, Kabid PSLB3 Ridhatul Aulia S.Si melalui Kasie Penaganan Sampah dan Kebersihan Aprizaldi ST mengajak peran aktif masyarakat secara bersama-sama khususnya para pengunjung taman agar dapat menjaga kebersihan dan fasilitas yang ada.

“Meskipun ada petugas kebersihan, tentu yang paling penting adalah kesadaran masyarakat dalam menjaga keindahan taman. Salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan,” pintanya. (oghy)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar