Pengurus PD Prima DMI Kabupaten Purbalingga Dilantik

By Administrator 30 Okt 2021, 18:35:50 WIB Purbalingga
Pengurus PD Prima DMI Kabupaten Purbalingga Dilantik

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Pengurus Pimpinan Daerah Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PD Prima-DMI) Kabupaten Purbalingga masa khidmat 2021-2023 dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Perhimpunan Remaja Masjid-DMI Provinsi Jawa Tengah Ahsan Fauzi, di aula Uswatun Khasanah kantor Kemenag Purbalingga, Minggu (30/10).

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus PD Prima-DMI sebagai  organisasi yang baru ada dan  terbentuk di Kabupaten Purbalingga.

”Semoga ketua dan pengurus terlantik bisa menjalankan amanah dengan baik dan istiqomah dalam menjalankan apa yang menjadi visi-misi organisasi dan turut serta mendorong remaja di Kabupaten Purbalingga untuk bersama-sama memakmurkan masjid-masjid yang ada di Kabupaten Purbalingga.” katanya.

Baca Lainnya :

Prima-DMI sebagai salah satu organisasi yang bergerak dibidang siar keagamaan memiliki peran dan tugas serta fungsi yang sangat besar. Tugas utamanya berupa pembinaan dan pengembangan generasi muda untuk turut serta memberikan kontribusi terhadap pembangunan yang ada di Kabupaten Purbalingga.

“Sebagai organisasi yang baru berdiri di Kabupaten Purbalingga, saya berharap kepada seluruh jajaran pengurus untuk bagaimana PD Prima-DMI Kabupaten Purbalingga ini betul-betul kehadirannya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan memberikan kemanfaatan bagi umat dan masyarakat Kabupaten Purbalingga.” harapnya.

Banyak masjid di Kabupaten Purbalingga, namun remaja-remaja masjid masih jarang berkegiatan.  Terlebih untuk berkumpul dan menggelar pengajian khusus untuk para generasi-generasi muda. PD Prima-DMI Kabupaten Purbalingga diminta untuk menginisiasi kegiatan-kegiatan keagamaan yang bisa didukung generasi-generasi muda. Kegiatan yang dilakukan remaja masjid merupakan kegiatan pembinaan umat generasi muda.

Tiwi minta pengurus Prima-DMI untuk bersinergi dengan pemerintah, karena organisasi-organisasi kepemudaan merupakan mitra pemerintah yang diharapkan dapat bersama-sama mewujudkan visi-misi Kabupaten Purbalingga.

Usai melantik, Ketua Umum PW Prima-DMI Jawa Tengah Ahsan Fauzi mengapresiasi berdirinya  PD Prima-DMI Kabupaten Purbalingga. Ia berharap, para kader dan pengurus bisa meramaikan dan menyemarakkan masjid-masjid yang ada di Kabupaten Purbalingga. “Silakan berinovasi, berkreasi membuat kegiatan-kegiatan yang menarik generasi milenial gemar dan cinta masjid. Sudah saatnya generasi milenial mengaktifkan dan menghidupkan masjid.” ungkapnya.

Pria yang juga sekretaris Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Jawa Tengah ini menekankan nilai-nilai nasionalisme yang digelorakan dari masjid. “Jangan sampai kader-kader remaja masjid terpengaruh faham radikal dan aliran-aliran yang tidak jelas. Jadikan masjid sebagai benteng NKRI, mari kita gunakan masjid sebagai pusat gerakan moderasi beragama,” pungkasnya. (umg/hms)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar