Pemko Berikan Subsidi Harga Kedelai Bagi 86 Pengusaha Tahu dan Tempe

By Administrator 30 Nov 2022, 18:00:50 WIB Lintas Provinsi
Pemko Berikan Subsidi Harga Kedelai Bagi 86 Pengusaha Tahu dan Tempe

WARTA ANDALAS, PAGARALAM - Dampak dari inflasi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) mengakibatkan harga sembako dan bahan pokok juga meningkat drastis, dampak tersebut juga dialami oleh Industri Kecil Menengah (IKM) produsen makanan tahu dan tempe di Kota Pagar Alam dalam mendapatkan kacang kedelai.

Untuk mengatasi hal tersebut, Pemkot Pagar Alam melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) mengadakan sosialisasi terhadap harga subsidi kacang kedelai kepada IKM produsen tahu tempe, yang di buka langsung oleh Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni, bertempat di Gedung Seminar Villa Gunung Gare, Rabu (30/11/2022).

Dalam sambutannya, Wali Kota Alpian Maskoni menjelaskan Pemkot Pagar Alam akan memberikan harga subsidi kacang kedelai kepada IKM produsen tahu tempe sebesar Rp. 3000/kg dari harga dipasaran saat ini, yang akan di mulai dari tanggal 1 sampai 23 Desember mendatang.

Baca Lainnya :

Dengan adanya harga subsidi kacang kedelai ini, Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni berharap produksi tahu dan tempe di Kota Pagar Alam terus berjalan, sehingga kebutuhan protein nabati masyarakat terus terpenuhi, dan kedepannya Wali Kota berharap harga kacang kedelai cepat stabil demi menjaga keberlangsungan usaha IKM tahu dan tempe.

"Semoga apa yang telah diupayakan Pemerintah Kota Pagar Alam ini, akan dapat bermanfaat langsung bagi masyarakat dan keberlangsungan Industri Kecil Menengah (IKM) produsen tahu dan tempe, serta dapat meningkatkan pertumbukan ekonomi di Kota Pagar Alam," tutup Wali Kota. (S)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.